Wisata Gratis Ala Backpacker di Kuala Lumpur Malaysia yang Wajib Banget di Kunjungi

Sudah punya daftar tempat liburan berikutnya? Ingin ke luar negeri tapi biayanya besar? Eits, jalan-jalan ke luar negeri tidak melulu harus keluar banyak uang, lho. Asalkan Anda pintar mencari tiket promo dan tidak kalap saat datang ke tempat belanja.

Wisata Gratis Ala Backpacker di Kuala Lumpur Malaysia yang Wajib Banget di Kunjungi

Banyak juga pilihan destinasi wisata yang dijamin tidak akan membuat uang di kantong menipis. Sebenarnya banyak sekali destinasi di luar negeri yang bebas biaya masuk. Maka dari itu, Anda harus mencari informasi sebanyak-banyaknya sebelum memutuskan untuk pergi ke luar negeri.

Tempat Wisata Gratisan di Malaysia

Salah satu destinasi luar negeri yang murah serta memiliki banyak tempat yang bebas biaya masuk adalah Malaysia. Apalagi jika Anda mendapatkan tiket promo dan hotel, pasti budget Anda akan berkurang sekian persen. Berikut ini adalah destinasi wisata gratis di Kuala Lumpur, Malaysia.

• Menara Kembar Petronas

 Menara Kembar Petronas
Photo: Google.com

Menara yang menjadi ikon dari Kuala Lumpur, Malaysia ini adalah destinasi yang wajib Anda kunjungi ketika datang ke Malaysia. Anda tidak hanya bisa berfoto di depan Menara Kembar Petronas, tetapi juga bisa masuk ke dalam bangunannya secara gratis.

Waktu foto yang paling baik dan sangat disarankan adalah pada saat matahari sedang bersinar atau saat malam hari ketika lampu di sekitar bangunan telah berkelap-kelip.

• Jalan-Jalan ke Bukit Bintang

Jalan-Jalan ke Bukit Bintang malaysia
Photo: Google.com

Kawasan Bukit Bintang, Malaysia merupakan kawasan yang menjual berbagai macam kuliner, baik itu kuliner khas Malaysia ataupun kuliner India.

Baca Juga: Explore Malaysia dengan Mengunjungi 8 Kota Wisata Menarik Ini

Meskipun Bukit Bintang adalah pusat perbelanjaan yang banyak dikunjungi oleh turis, namun makanan kaki lima yang ada di sepanjang jalan tidak akan membuat kantong Anda kosong dalam sekejab. Harga yang ditawarkan jauh lebih murah dibanding Anda makan di dalam mal di area Bukit Bintang.

• Berkunjung ke Dataran Merdeka

 Berkunjung ke Dataran Merdeka
Photo: Google.com

Dataran Merdeka, Kuala Lumpur merupakan tempat dengan banyak bangunan-bangunan kolonial yang sangat cantik apabila dijadikan sebagai latar foto. Bangunan ini masih berdiri kokoh dan terawat sekali, sehingga Anda dapat melihat sisi sejarah dari bangunan ini.

Anda dapat mengambil banyak gambar di area ini karena banyak sekali spot yang cocok untuk Anda berfoto. Selain itu, Anda juga dapat berfoto di tulisan I Love KL dan itu semua gratis tanpa dipungut biaya apapun.

• Nongkrong di KLCC Park

 Nongkrong di KLCC Park
Photo: Wikipedia

Salah satu hal yang biasa dilakukan saat berada di Kuala Lumpur adalah mengunjungi mal-mal yang ada disana. Namun jika hanya datang ke mal saja, liburan ke Kuala Lumpur akan kurang terasa.

Oleh karena itu, Anda dapat mendatangi KLCC Park untuk duduk sejenak dan menikmati suasana di Kuala Lumpur atau mungkin berpiknik di taman ini. Pada jam-jam tertentu, Anda dapat melihat pertunjukan air mancur menari yang sangat cantik dan tentu saja gratis.

• Berburu Souvenir di Pasar Seni Kuala Lumpur

Berburu Souvenir di Pasar Seni Kuala Lumpur
Photo: Kuaby.com

Ingin membeli souvenir untuk oleh-oleh namun dengan harga murah? Maka datang ke Pasar Seni Kuala Lumpur adalah solusinya. Anda akan menemukan souvenir khas Malaysia dengan harga murah.

Baca Juga: Festival Wisata Budaya yang Harus Dikunjungi Tahun Ini

Jika Anda hanya sekadar melihat dan tidak ingin membeli souvenir, maka Anda bisa mencicipi makanan yang ada di food court Pasar Seni Kuala Lumpur ini. Tenang saja, harga makanan di tempat ini murah, kok. Sangat cocok bagi anda yang mempunyai dana terbatas.

• Berfoto di Batu Caves

Berfoto di Batu Caves
Photo: Google.com

Jika Anda ingin mengunjungi destinasi wisata gratis yang ada di pinggiran Kuala Lumpur, maka Anda dapat datang ke Batu Caves. Anda hanya perlu menempuh satu jam perjalanan dari Kuala Lumpur menggunakan kereta.

Batu Caves ini sebenarnya merupakan kuil Hindu yang memilik tangga dengan beraneka warna yang cantik. Tangga yang dipenuhi cat warna ini akan membuat foto Anda menjadi lebih menarik jika menggunakannya sebagai latar foto. Semua yang ada di Batu Caves gratis dan tidak dipungut biaya apapun.

Namun perlu diingat untuk tetap berpenampilan dan berperilaku sopan, ya, karena bagaimanapun Batu Caves ini merupakan tempat ibadah umat Hindu.

• Keliling Kuala Lumpur dengan Go KL

Keliling Kuala Lumpur dengan Go KL
Photo: Google.com

Bosan berjalan kaki selama berada di Kuala Lumpur? Tidak perlu bingung, Anda bisa berkeliling Kuala Lumpur menggunakan Bus Go KL secara gratis. Jika Anda ingin berkeliling ke area wisata yang ada di Kuala Lumpur, maka Anda harus naik bus dengan rute ungu.

Namun Anda juga bisa berkeliling tempat-tempat di Kuala Lumpur lainnya dengan bus ini. Anda hanya tinggal menyesuaikan dengan warna bus dan rutenya saja. Anda dapat berkeliling Kuala Lumpur dengan puas dan tentunya tanpa perlu mengeluarkan uang.

• Berfoto di Menara KL

Berfoto di Menara KL
Photo: Google.com

Selain Menara Kembar Petronas, ada juga menara yang menjadi ikon Kuala Lumpur, yakni Menara KL. Anda dapat mengambil foto di sekitar taman dengan latar belakang Menara KL secara gratis.

Untuk menuju Menara KL, anda harus menggunakan LRT Kelana Jaya Line kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki kurang lebih selama 10 menit.

• Jalan Alor

Jalan Alor
Photo: Vkeong.com

Tidak lengkap rasanya jika berlibur ke Kuala Lumpur namun tidak datang ke Jalan Alor. Pada malam hari, Anda dapat datang ke Jalan Alor untuk berwisata kuliner dengan harga yang sangat terjangkau.

Ada banyak makanan dan cemilan khas negeri Jiran disana. Mayoritas penjual di Jalan Alor berasal dari etnis Cina Malaysia yang menjual makanan non halal. Namun anda tidak perlu khawatir, disini banyak juga penjual yang menjual makanan halal.

• Masjid Jamek

Masjid Jamek
Photo: Kuala-lumpur.ws

Masjid Jamek merupakan salah satu masjid bersejarah yang ada di Kuala Lumpur dengan arsitektur yang unik. Anda dapat beribadah sekaligus berfoto di sekitaran masjid ini.

Perlu diketahui bahwa masjid ini akan ditutup untuk umum saat waktu sholat dan dibuka kembali ketika selesai sholat berjamaah. Masjid ini berada persis di seberang stasiun LRT Masjid Jamek.

Banyak sekali destinasi wisata gratis yang dapat Anda kunjungi selama di Kuala Lumpur, bukan? Tentunya hal ini akan mengurangi pengeluaran Anda selama liburan.

Anda juga dapat berlibur ala backpacker dengan membawa uang dan perlengkapan seadanya yang akan semakin meminimalisir pengeluaran Anda selama di Kuala Lumpur. Jadi, ayo liburan minim budget ke Malaysia.

About sibyllineorder.org

Check Also

Explore Malaysia dengan Mengunjungi 8 Kota Wisata Menarik Ini

Bisa pergi liburan ke luar negeri mungkin jadi impian banyak orang. Bagi orang Indonesia negara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *