Home / Hunian / Seram, Inilah Rumah Berhantu Termahal di Dunia !!!

Seram, Inilah Rumah Berhantu Termahal di Dunia !!!

Rumah merupakan salah satu tempat ternyaman dan teraman untuk beristirahat serta menghabiskan waktu bersama keluarga. Dewasa ini banyak sekali situs-situs jual beli rumah dengan tipe rumah dan harga yang beragam.

Seram, Inilah Rumah Berhantu Termahal di Dunia

Anda dapat menyesuaikannya dengan selera dan kebutuhan Anda serta keluarga. Namun bagaimana jika ternyata rumah yang Anda tinggali adalah rumah berhantu? Pastinya sangat menyeramkan dan membuat Anda menjadi tidak betah tinggal di tempat itu.

Rumah Berhantu Ini Dihargai Mahal, Mengapa?

Ternyata ada beberapa rumah berhantu paling mahal di dunia. Kok bisa rumah berhantu jadi mempunyai harganya yang fantastis hingga taraf internasional?

Rumah berhantu ini tidak berada di Indonesia, melainkan di luar negeri. Pantas saja mempunyai harga selangit, ya. Berikut ini adalah penjelasan mengenai beberapa rumah berhantu termahal di dunia.

  • Kastil Dracula di Transylvania

Semua orang pasti tahu dan familiar dengan sosok penghisap darah bernama Count Dracula yang banyak muncul di film-film. Makhluk bernama Count Dracula yang mendapatkan julukan “Si Penghisap Darah” ini tinggal di sebuah kastil mewah namun tampak mengerikan dan menyeramkan.

Kastil Dracula di Transylvania
Photo: Bing.com

Kastil ini seringkali disebut sebagai Puri Bran yang setiap tahunnya dikunjungi oleh sekitar 600 ribu wisatawan. Kastil ini dianggap sebagai rumah berhantu di dunia serta menjadi tempat wisata unggulan yang berada di Rumania.

Kastil Dracula ini dibangun pada tahun 1300an dengan lokasi di atas bukit. Selain dianggap berhantu, di sekitaran kastil ini juga seringkali terdengar suara lolongan serigala.

Kastil ini merupakan contoh bangunan kuno yang berada di Transylvania dengan arsitektur yang seperti pada abad pertengahan. Kastil Dracula atau Puri Bran ini konon dikabarkan berharga 78 juta dollar Amerika pada tahun 2014 silam. Dapat dipastikan bahwa sampai sekarang ini, harganya masih tetap mengalami kenaikan.

  • Victorian Killing Estate

Victorian Killing Estate berlokasi di Staten Island. Rumah berhantu ini memiliki cerita-cerita seram dan mengerikan. Hal paling sering yang menjadi perbincangan mengenai rumah ini adalah sering terdengar suara tangisan serta penampakan-penampakan yang diasumsikan sebagai arwah gentayangan.

Victorian Killing Estate
Photo: toptenrealestatedeals.com

Usut punya usut cerita ini banyak beredar kalangan masyarakat karena dulu seringkali terjadi pembunuhan dan juga aksi bunuh diri. Inilah yang menjadi alasan dibalik kisah arwah penasaran yang kerap kali beredar.

Artikel Terkait: Mengenal Kebudayaan dan Rumah Adat Papua Sebagai Bagian Kekayaan Indonesia

Victorian Killing Estate dibangun pada tahun 1884 dengan tanah seluas 2 hektare oleh pria kaya raya bernama Balthasar Kreischer. Namun pada tahun 1996, rumah ini disulap menjadi sebuah restoran. Naasnya pada tahun 2005, rumah ini menjadi korban perampokan bersenjata.

Aksi perampokan bersenjata tersebut juga dibarengi dengan tindak pembunuhan yang sangat sadis. Meskipun rumah ini mempunyai sejarah kelam, namun harga jualnya masih tetap tinggi. Pada tahun 2014, rumah ini dijual dengan harga 12 juta dollar Amerika.

  • Rumah Ozzie Nelson

Rumah ini pernah digunakan sebagai properti shooting “The Adventures of Ozzie and Harriet” yang merupakan serial televisi lawas. Serial ini bercerita mengenai sebuah keluarga yang harmonis di Amerika.

Rumah Ozzie Nelson
Photo: hookedonhouses.net



Berdasarkan informasi dari masyarakat setempat, rumah ini dibangun pada tahun 1916. Umur yang sangat tua untuk ukuran sebuah rumah. Pemeran utama dalam serial televisi tersebut, yakni Ozzie Nelson kini telah meninggal dunia.

Artikel Terkait: Tips Membangun Rumah dengan Dana Terbatas

Namun tidak jarang pemilik rumah itu melihat penampakan Ozzie di sekitaran rumah. Tidak hanya itu, pemilik rumah juga terkadang mendengar suara langka kaki yang cukup jelas di setiap kamar tidur yang ada di rumah tersebut. Pada tahun 2014, rumah berhantu ini dijual oleh pemiliknya dengan harga 5,2 juta dollar Amerika.

  • Rumah Tua di Kawasan Poveglia Island

Poveglia adalah sebuah wilayah yang tidak asing di telinga para paranormal di seluruh dunia. Pulau Poveglia ini terletak di Italia, tepatnya di antara kota Venesia dan Lido.

Rumah Tua di Kawasan Poveglia Island
Photo: hauntedhorrorhouses.wordpress.com



Beberapa paranormal terkemuka di dunia mengatakan jika tempat ini merupakan salah satu tempat paling mengerikan yang pernah ada di dunia ini. Sejarah rumah ini bermula ketika Pemerintah Italia membangun sebuah rumah yang menjadi tempat karantina untuk orang-orang yang terkena wabah Black Death.

Dulu, sebuah wabah yang mematikan pernah melanda daratan Eropa pada abad ke-14. Konon kabarnya, setiap orang yang dikarantina di tempat tersebut selalu berakhir tewas mengenaskan. Saat ini, rumah tua tersebut telah dibeli oleh seorang miliuner, yakni Luigi Brugnaro.

Namun, ia memerlukan biaya yang lebih besar lagi untuk menjadikan rumah itu sebagai tempat rekreasi yang menyenangkan. Akan tetapi, hingga saat ini rumah tua tersebut tidak terurus dan menjadi rumah berhantu.

Padahal Brugnaro telah merogoh kocek yang dalam untuk membeli rumah berhantu ini, ia mengeluarkan uang sebesar 675 ribu dollar Amerika hanya untuk membeli rumah tersebut.

  • Schweppe Mansion

Rumah mewah ini merupakan milik sosialita bernama Laura Shedd serta suaminya yang bernama Charles Schweppe yang tewas bunuh diri.

Schweppe Mansion
Photo: hicago.curbed.com

Rumah ini memiliki luas 2.276 meter persegi dan sudah tidak pernah dihuni selama 50 tahun. Konon katanya, Schweppe Mansion ini menjadi rumah berhantu karena seringkali muncul penampakan arwah gentayangan dari pasangan suami istri itu.

Rumah ini juga sempat mengalami renovasi, tetapi berakhir dengan disita oleh pemerintah. Akhirnya, rumah tersebut dijual dengan harga fantastis, yakni sebesar 12 juta dollar Amerika pada tahun 2014.

Itulah kelima rumah mewah berhantu termahal di dunia. Berminat untuk datang kesana? Silahkan saja, Anda bisa sekalian melakukan uji nyali di tempat-tempat tersebut.

Beberapa tempat yang telah disebutkan tadi kini telah menjadi destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan asing. Oleh karena itu, suatu saat Anda wajib datang berkunjung.

About sibyllineorder.org

Check Also

Tips Cara Aman Membeli Rumah Bekas

Rumah adalah sebuah hunian di mana kita bisa berlindung dari segala macam bahaya. Bahkan memiliki …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *