Ladies! Ini Dia 10 Kota di Berbagai Negara yang Aman untuk Solo Traveler

Liburan sendiri atau bahasa kerennya solo traveling memang asik sekali. Hal ini merupakan hal yang biasa dilakukan orang-orang barat, bahkan saat dirinya menginjak usia 17 tahun. Sudah merupakan budaya mereka mencari jati diri sendiri dengan melakukan solo traveling.

Ladies! Ini Dia 10 Kota di Berbagai Negara yang Aman untuk Solo Traveler

Nampaknya, kebiasaan ini mulai diikuti oleh sebagian besar traveler asal Indonesia. Bukan untuk mencari jati diri, tapi lebih kepada kepuasan pribadi. Dengan melakukan solo traveler, Anda bisa bebas menentukan perjalanan, membaur dengan masyarakat sekitar, bahkan Anda bebas memilih, ingin menginap di penginapan, hotel mewah, atau menginap bersama warga sekitar.

Meski terbilang sedikit berbahaya, ternyata tidak hanya pria, para traveler wanita pun banyak yang menggemari dan ingin mencoba liburan ala backpacker solo traveler ini. Saat ingin melakukan solo traveling, wanita memang harus lebih jeli memiliih Negara tujuan, bahkan spesifik kota yang akan dituju.

Sebab, tidak semua tempat di dunia ini aman dikunjungi seorang diri. Apalagi, jika Anda masih seorang pemula. Untuk memudahkan Anda mencari tujuan solo traveling, berikut ini beberapa rekomendasi kota-kota di berbagai negara yang aman untuk dikunjungi para solo traveler.

Daftar Kota di Berbagai Negara yang Aman untuk Solo Traveler
Sebelum mengetahui 10 destinasi aman untuk solo traveler, baiknya Anda tarik nafas dalam-dalam dan siapkan budget segera. Sebab, kota-kota di seluruh penjuru dunia rekomendasi kami ini merupakan kota terindah yang wajib sekali Anda kunjungi. Yuk, simak.

1. Lombok, Indonesia

Negara yang Aman untuk Solo Traveler
Photo: shutterstock.com

Lombok biasanya menjadi tujuan wajib para solo traveler, pemula ataupun yang pro. Pulau cantik di Nusa Tenggara Barat ini memang tidak ada habisnya dibicarakan wisatawan lokal maupun asing.

Setelah dinobatkan menjadi tempat wisata halal, Lombok tentu aman dikunjungi sendirian. Aman juga untuk paru-paru Anda, karena beberapa gili di Lombok tidak mengizinkan siapa pun menggunaan kendaraan bermotor.

2. Ho Chi Minh, Vietnam

Ladies! Ini Dia 10 Kota di Berbagai Negara yang Aman untuk Solo Traveler
Photo: vietnam-guide.com

Ingin pergi ke luar negeri yang murah meriah? Datang ke Vietnam, tepatnya sambangi Kota Ho Chi Minh. Anda bisa bebas menjelajahi kota ini seorang diri, dari mulai wisata kuliner hingga spa ala Vietnam.

Tenang saja, kantong Anda tidak akan jebol, karena di sini Anda akan mendapatkan harga terjangkau dengan pelayanan yang ramah. Anda juga tidak akan kesepian, karena banyak juga turis asing di Ho Chi Minh yang sama-sama melakukan solo traveling. Bisa jadi salah satu cara mengejar jodoh, kan?

3. Palawan, Filipina

Ladies! Ini Dia 10 Kota di Berbagai Negara yang Aman untuk Solo Traveler
Photo: expedia.com

Palawan adalah sebuah kota kecil yang nyaman dan aman. Anda akan betah berlama-lama di tempat ini bukan hanya karena pemandangannya yang menakjubkan, namun juga warga lokal yang sangat ramah bagi para solo traveler. Keajaiban alam Palawan yang jangan sampai Anda lewatkan, ada Tebing Kapur Panjang, Coron Islands, Underground River, hingga Kayangan Lake.

4. Luang Prabang, Laos

Kota yang Aman untuk Solo Traveler
Photo: somanymiles.com

Tempat ini merupakan bekas ibu kota kerajaan Laos yang terletak di sebelah utara pusat Laos. Jadi, jangan heran jika ke sini Anda akan melihat banyak sisa-sisa arsitektur dari masa penjajahan Perancis yang berpadu dnegan bangunan-bangunan kayu dan ukiran tradisional ala Laos.

Baca Juga: Wisata Gratis Ala Backpacker di Kuala Lumpur Malaysia yang Wajib Banget di Kunjungi

Warga lokalnya yang sangat ramah, membuat Anda nyaman dan merasa aman berada di sana. Jangan lewatkan pasar malam raksasa di kota ini yang menawarkan beragam street food, souvenir murah meriah, dan oleh-oleh khas Laos yang dibuat sendiri oleh warga sekitar.

5. Wakayama, Jepang

Negara yang Aman untuk Solo Traveler
Photo: Google.com

Jepang tidak hanya seputar Tokyo, Osaka, Ginza, dan Kyoto, lho! Anda yang ingin mencari ketenangan senyaman mungkin, sekaligus bisa menikmati pemandangan cantik, datanglah ke Kota Wakayama.

Di sini ada berbagai destinasi wisata menarik yang aman untuk Anda kunjungi sendiri, salah satunya adalah Gunung Koya. Gunung Koya (Koyasan) merupakan kawasan yang dipadati oleh kuil-kuil ajaran Buddha Shingon.

Anda akan mendapatkan pengalaman menarik yang tak mungkin ada rasakan di tempat lainnya. Misalnya, Anda bisa menikmati tidur di kasur lantai tradisional Kuil Buddha, kemudian para biksu akan mengantas makanan vegetarian ke kamar Anda. Anda juga bisa mengikuti kelas meditasi di pagi hari dan dilanjutkan dengan mandi di pemandian tradisional.

6. Tuscany, Italia

Ladies! Ini Dia 10 Kota di Berbagai Negara yang Aman untuk Solo Traveler
Photo: Google.ccom

Jangan heran jika saat menikmati perjalanan, Anda diberi senyum warga sekitar. Ya, orang-orang di Tuscany memang super ramah dan senang membantu. Anda bisa mengelilingi kota ini berdasarkan petunjuk warga sekitar. Keindahan Tuscany dan keramahan warganya dijamin akan membuat Anda betah berlama-lama di sana dan ingin menetap!

7. Berlin, Jerman

Ladies! Ini Dia 10 Kota di Berbagai Negara yang Aman untuk Solo Traveler
Photo: Google.com

Kota ini merupakan gabungan dari kehidupan tradisional dan modern masyarakat Jerman. Berlin juga dikenal dengan kota sejuta sejarah.

Baca Juga: Festival Wisata Budaya yang Harus Dikunjungi Tahun Ini

Jika Anda menyambangi Berlin, akan ada banyak tempat sejarah perang dunia yang bisa Anda sambangi sendirian, tanpa takut kecopetan. Sediakan juga waktu untuk mencicipi Currywurst yang lezat!

8. Dublin, Irlandia

Ladies! Ini Dia 10 Kota di Berbagai Negara yang Aman untuk Solo Traveler
Photo: erasmusu.com

Solo travelers, jika traveling ke Eropa, jangan pernah melewatkan Kota Dublin di Irlandia, ya! Meski merupakan ibu kota Irlandia, Dublin terlihat besih, nyaman, tenang, dan memiliki pemandangan yang indah. Ada banyak taman kota di setiap sudut yang akan memberikan pengalaman seru untuk perjalanan Anda.

9. Helsinki, Finlandia

Negara yang Aman untuk Solo Traveler
Photo: erasmusu.com

FInlandia, negara dengan pendidikan terbaik ini memang memiliki suasana yang luar biasa menyenangkan dan nyaman. Helinski adalah salah satu kota di Finlandia yang menempati peringkat paling atas kota teraman di Eropa, berdasarkan Prosperity Index.

Sepertiga dari total luas Helinski adalah taman dan ruang terbuka. Desa-desa pinggir pantainya memiliki panorama yang memukau. Jika Anda mahir berbahasa Inggris, Anda bisa mencoba untuk tinggal bersama penduduk sekitar pantai untuk tahu lebih dalam tentang kota ini.

10. Reykjavik, Islandia

Ladies! Ini Dia 10 Kota di Berbagai Negara yang Aman untuk Solo Traveler
Photo: erasmusu.com

Nah, ini nih dijamin aman ke tempat ini. Beberapa lembaga bahkan menetapkan Islandia sebagai negara teraman di dunia selama sepuluh tahun berturut-turut. Di Reykjavik, Anda bisa menikmati Aurora yang indah. Anda juga bisa mengikuti Free City Walking Tour dan mencicipi Baejarins Beztu Pysur yang merupakan hotdog favorit Kim Kardashian. Menjelajahi Reykjavik akan makin sempurna diiringi tembang Sigur Rós.

Bagaimana? Sudah tak sabar ingin melakukan solo traveling? Sebelum berangkat, jangan lupa untuk selalu mencari tahu detil tempat yang akan Anda kunjungi, ya!

About sibyllineorder.org

Check Also

Sensasi Mandi di Tempat Pemandian Bidadari di Sanghyang Heuleut

Wilayah Bandung memang terkenal memiliki wisata alam yang eksotis, contohnya seperti gunung, situ atau danau …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *