Home / Hunian / Ini Dia Daftar Kerajaan Termegah di Dunia

Ini Dia Daftar Kerajaan Termegah di Dunia

Untuk mengisi waktu luang yang dimiliki, banyak orang yang seringkali mengisinya dengan cara bepergian ke beberapa tempat wisata yang ada baik di kota mereka atau bahkan di negara mereka.

Daftar Kerajaan Termegah di Dunia

Salah satu cara paling tepat yang sering dilakukan oleh banyak orang saat mengisi waktu luang mereka yaitu dengan bepergian atau travelling ke beberapa negara.

Alasan Travelling ke Luar Negeri

Banyak orang yang memutuskan untuk bepergian ke beberapa negara untuk mencari pengalaman atau bahkan suasana baru yang tidak mereka dapatkan di negara atau di daerah mereka. Saat ini pun telah cukup banyak jasa-jasa travel yang menyediakan paket wisata ke sejumlah negara dengan variasi harga yang terjangkau.

Travelling ke Luar Negeri
Photo: Google.com

Jika kita bepergian ke beberapa tempat wisata yang ada di luar negeri pastinya akan terasa membosankan jika hanya berkunjung ke beberapa wisatanya saja.

Biasanya beberapa wisata yang dikunjungi adalah wisata belanja untuk membelikan oleh-oleh kepada keluarga di rumah. Namun, ada cara lain untuk tetap menikmati wisata Anda ke luar negeri dengan berkunjung ke beberapa istana atau kerajaan di sana.

Travelling ke Kerajaan di Berbagai Dunia

Istana atau kerajaan merupakan sebuah bangunan tempat tinggal kerajaan yang ditempati pada zaman dahulu. Namun, sampai saat ini pun, kerajaan maupun istana masih ditempati oleh beberapa orang tentunya keluarga kerajaan, pemerintahan, dan lain sebagainya.

Di Indonesia sendiri, istana yang ada yaitu ketika kerajaan Hindu Budha. Namun, kerajaan peninggalan Hindu Budha ini hanya tersisa dalam jumlah yang sangat sedikit dibandingkan di beberapa negara.

Maka dari itu, banyak orang yang penasaran dan ingin mengetahui istana atau kerajaan apa saja yang ada di berbagai negara di dunia.

Mengenal Kerajaan Termewah dan Megah di Dunia

Dari masing-masing kerajaan yang masih tersisa, pastinya memiliki sejarahnya tersendiri. Baik kerajaan yang sudah tidak digunakan atau ditempati, sampai dengan kerajaan yang sampai saat ini pun masih ditempati oleh keluarga kerajaan atau pemerintah yang berwenang di dalamnya.

Daripada Anda penasaran untuk mengetahui ada kerajaan apa saja yang mewah dan juga megah di seluruh dunia, maka inilah rangkuman sejumlah kerajaan-kerajaanya:

  • Pena National Palace di Portugal

Kerajaan pertama adalah kerajaan Pena National yang berada di Portugal. Kerajaan ini dibangun oleh seorang raja yaitu Raja Ferdinand II di tahun 1842. Kerajaan ini bahkan dibangun di atas reruntuhan bangunan yang pernah terjadi di Libson pada tahun 1755 saat gempa besar yang menerjang.

Pena National Palace di Portugal
Photo: handluggageonly.co.uk

Untuk asal nama kerajaan ini karena memiliki dinding dengan warna merah dan kuning. Kerajaan ini pun memiliki warna yang hampir sama dengan bendera Portugal.

  • Mysore Palace di India

Kerajaan berikutnya adalah Mysore Palace. Dulunya, kerajaan ini adalah kerajaan yang ditempati oleh salah satu keluarga bangsawan di India. Keluarga bangsawan ini adalah keluarga kerajaan yang memerintah Mysore pada tahun 1399 sampai dengan 1947.

Mysore Palace di India
Photo: Pinterest

Kerajaan ini pun terkenal dengan sebutan Amba Vilas Palace. Ketika Anda akan mengunjungi tempat ini, maka sangat disarankan untuk berkunjung saat adanya festival pada bulan September sampai dengan Oktober.

  • Schonbrunn Palace di Austria

Setelah itu, masih ada destinasi kerajaan lain yang bisa Anda kunjungi di Austria yaitu kerajaan Schonbrunn. Letak kerajaan ini lebih tepatnya berada di Wina, di negara Austria. Istana ini bahkan sering disamakan dengan istana yang ada di Perancis yaitu istana Versailles Palace.

Schonbrunn Palace di Austria 
Photo: Google.com

Kerajaan ini dibangun pada saat pemerintahan Raja Leopold I dari tahun 1696 sampai dengan tahun 1712. Di kerajaan ini bahkan memiliki 1441 kamar.

Baca Juga: Seram, Inilah Rumah Berhantu Termahal di Dunia !!!

Ada halaman yang cukup luas bahkan labirin yang tersedia di sekitar kerajaan. Anda pun bisa menemukan kebun binatang yang ada di luar kerajaan. Dengan banyaknya fasilitas dari kerajaan ini, maka kerajaan ini juga disebut sebagai kerajaan paling mewah di dunia.

  • Summer Palace di China

Salah satu bangunan mewah yang paling terkenal di China adalah Summer Palace. Untuk lokasi kerajaan ini sendiri letaknya berada tepat di Haidian yang jauhnya kurang lebih 15 km dari Beijing.

Summer Palace di China
Photo: Bing.com

Summer Palace memiliki makna yaitu istana musim panas, dan bahasa Chinannya adalah Yiheyuan. Sampai pada saat ini, kerajaan Summer Palace masih ditempati oleh kerajaan China dan bisa Anda kunjungi pada saat musim panas pastinya.

  • Palace of Versailles di Perancis

Untuk kerajaan selanjutnya ada di Perancis yaitu Palace of Versailles. Kerajaan ini dulunya hanya digunakan sebagai sebuah tempat istirahat oleh seorang raja yaitu Raja Louis VIII.

Palace of Versailles di Perancis
Photo: Bing.com

Kerajaan ini ditempati oleh Raja Louis setelah selesai melakukan hobinya yaitu berburu. Kerajaan ini lama kelamaan mulai diperluas dengan cara melakukan pembangunan dan dimulai pada tahun 1682.

  • Buckingham Palace di London

Sebelum kerajaan ini dijadikan sebagai tempat tinggal, pada awalnya merupakan sebuah kebun buah mulberry yang dimiliki oleh Raja James pertama.

uckingham Palace di London
Photo: Google.com

Kebun ini pun merupakan sebuah kebun di mana ulat bulu mulai memproduksi sejumlah benang sutera dengan nilai jual yang tinggi. Akan tetapi, karena pada saat itu mengalami kegagalan dalam panen, maka lokasi ini dibeli oleh bangsawan yaitu Buckingham di tahun 1703.

Kemudian, setelah bangsawan tersebut meninggal, maka Raja George ketiga membelinya kembali pada tahun 1761 yang dijadikan sebagai sebuah hadiah untuk sang ratu yaitu Ratu Charlotte.

  • Alhambra di Spanyol

Kerajaan selanjutnya adalah kerajaan yang terletak di Kota Granada yang berada di selatan Spanyol. Kerajaan ini terletak seperti 2 bagian baik seperti benteng dan juga seperti taman. Kerajaan ini dibangun oleh seorang sultan yaitu Sultan Nasrid pada abad ke 14.

Alhambra di Spanyol
Photo: Bing.com

Di abad tersebut, seluruh arsitek melaksanakan tugasnya dengan baik dan membuat sebuah bangunan yang cukup mewah. Arsitektur dari kerajaan ini pun mengikuti gaya arsitektur mewah yang ada di Eropa.

Baca Juga: Mengenal Kebudayaan dan Rumah Adat Papua Sebagai Bagian Kekayaan Indonesia

Itulah sejumlah kerajaan-kerajaan yang ada di berbagai negara. Selain sejumlah kerajaan yang ada, Anda bisa menemukan beberapa kerajaan lain yang memiliki sejarah yang cukup banyak. Jika Anda ingin melakukan perjalanan berkunjung ke sejumlah kerajaan di beberapa negara, maka percayakan pada sejumlah paket travel wisata yang terpercaya.  

About sibyllineorder.org

Check Also

Bentuk dan Bahan Rumah Adat Joglo

Rumah Adat Joglo: Gambaran Sakral Tempat Tinggal Para Dewa

Rumah Adat Joglo adalah salah satu rumah adat yang hingga saat ini masih jadi primadona …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *