Home / Wisata / Peraturan dan Kebiasaan Unik yang Harus Dipatuhi Semua Orang saat Berada di Luar Negeri

Peraturan dan Kebiasaan Unik yang Harus Dipatuhi Semua Orang saat Berada di Luar Negeri

Berbagai macam aturan yang ada di setiap negara sangatlah beragam. Begitu juga di Indonesia, tetapi bagi Anda yang akan mengunjungi beberapa negara yang ada di bawah ini maka harus bisa ikut mematuhi aturan dan juga kebiasaan yang ada disana.

Peraturan dan Kebiasaan Unik yang Harus Dipatuhi Semua Orang saat Berada di Luar Negeri

Jangan sampai kebiasaan yang Anda lakukan di Indonesia ikut terbawa saat berada di luar negeri, sebab tidak semua orang juga akan menyukai apa yang Anda lakukan.

Kebiasaan di Indonesia seperti menolong orang lain atau sesama makhluk hidup tentu sudah sangat lumrah dan menjadi kewajiban bagi sesama manusia untuk saling tolong menolong.

Akan tetapi tidak semua negara setuju dengan pendapat masyarakat Indonesia untuk menolong orang yang sedang mengalami kesusahan. Berikut ini terdapat beberapa negara dengan peraturan dan kebiasaan unik yang dilakukan. Lalu apa saja peraturan dan kebiasaan unik tersebut, mari simak informasi berikut ini:

1. Meskipun Anda Jago Berenang, Tapi Jangan Coba-Coba Untuk Menolong Orang Yang Tenggelam Saat Berada di Negara China

 Meskipun Anda Jago Berenang, Tapi Jangan Coba-Coba Untuk Menolong Orang Yang Tenggelam Saat Berada di Negara China
Photo: Google.com

Melakukan perbuatan baik dengan cara menolong tentu sudah menjadi kewajiban bagi setiap orang, apalagi menolong orang yang tenggelam di tengah laut saat sedang berlibur.

Bagi Anda yang sudah memiliki wacana untuk menjatuhkan pilihan berlibur ke China, maka harus perhatikan aturan yang ada disana. Salah satu aturan yang memang terkesan kurang manusiawi ini sudah diterapkan di China.

Baca Juga: Explore Malaysia dengan Mengunjungi 8 Kota Wisata Menarik Ini

Masyarakat China menganggap jika ada seseorang yang menyelamatkan orang yang tenggelam di pantai maka akan merusak nasib orang tersebut.

Oleh karena itu, Anda harus berhati-hati saat berada di China karena niatan baik Anda justru akan membawa Anda mendapatkan hukuman oleh pihak berwajib.

2. Kebiasaan Memakan Permen Karet di Singapura Bisa Membawa Anda Mengalami Masalah Disana

Kebiasaan Memakan Permen Karet di Singapura Bisa Membawa Anda Mengalami Masalah Disana
Photo: Google.com

Bagi Anda yang memiliki kebiasaan memakan permen karet di Indonesia maka jangan sampai membawa kebiasaan ini saat berada di negara tetangga yaitu Singapura.

Pasalnya di negara Singapura terdapat peraturan yang unik yaitu jika ditemui orang yang sedang memakan permen karet di tempat umum maka akan berhadapan dengan petugas kebersihan di Singapura. Pemerintah Singapura menganggap jika ada orang yang memakan permen karet maka bisa merusak kebersihan lingkungan.

Artikel Unik: Ladies! Ini Dia 10 Kota di Berbagai Negara yang Aman untuk Solo Traveler

Dengan tekstur permen karet yang lengket dan mudah menempel tentu bisa mengotori lingkungan sekitar. Jadi, pastikan kebiasaan untuk memakan permen karet dihilangkan saat berada di Singapura.

3. Jika Ingin Berkendara Mobil di Denmark Pastikan Anda Menyalakan Lampu Besar

Jika Ingin Berkendara Mobil di Denmark Pastikan Anda Menyalakan Lampu Besar
Photo: centralthaimissions.com

Sebenarnya, peraturan yang ada di Denmark tentang menyalakan lampu saat berkendara pada siang hari sudah dilakukan di Indonesia.

Perbedaannya hanya pada jenis kendaraan, di Denmark masyarakat harus menyalakan lampu saat berkendara dengan menggunakan mobil sedangkan di Indonesia pada siang hari masyakat harus menyalakan lampunya jika berkendara dengan menggunakan motor.

Baca Juga: Ini 12 Negara yang Berbahaya untuk Solo Traveler, Harus Ekstra Hati-hati!

Tujuannya tentu sama yaitu untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas yang ada di Denmark maupun di Indonesia. Akan tetapi jika Anda tidak menyalakan lampu besar saat berkendara mobil maka harus membayar denda.

4. Tidak Diperbolehkan Sembarangan Berselfi saat Berada di Negara Pakistan

Tidak Diperbolehkan Sembarangan Berselfi saat Berada di Negara Pakistan
Photo: cosmopolitan.com

Kebiasaan masyarakat Indonesia yang gemar sekali berselfie saat berada di tempat baru harus diperhatikan dengan baik jika berada di negara Pakistan. Sebab, saat Anda berlibur ke Pakistan tidak boleh sembarang mengambil foto.

Tempat-tempat yang dilarang untuk melakukan maupun mengambil foto yaitu saat berlatar belakang bangunan militer, bangunan pemerintahan Pakistan, dan juga saat di bandara sebelum naik pesawat.

Aturan tersebut harus Anda patuhi saat melakukan perjalanan di Pakistan, karena jika Anda melanggar aturan tersebut akan mendapatkan denda yang cukup mahal.

5. Jangan Pernah Sengaja Menginjak Uang yang Bergambar Raja Thailand

Jangan Pernah Sengaja Menginjak Uang yang Bergambar Raja Thailand
Photo: flexjobs.com

Seorang raja di Thailand sangat dihormati oleh rakyatnya, sampai dengan peraturan yang dikeluarkan oleh pemerintah bagi siapapun orang yang berani menginjak foto-foto raja Thailand meskipun dalam selembar uang maka akan diberi hukuman oleh pihak berwajib.

Rasa cinta dan hormat kepada rajanya memang sudah menjadi tradisi masyarakat Thailand sejak dulu kala. Saat berada di Thailand kemudian Anda menemukan selembar uang bergambar raja Thailand maka jangan biasakan saat Anda berada di Indonesia dengan menyeret dan mengambilnya karena hal tersebut sangat tidak diperbolehkan disana.

6. Kebiasaan Tersenyum saat di Luar Ruangan Menjadi Hal Unik Masyarakat di Italia

Kebiasaan Tersenyum saat di Luar Ruangan Menjadi Hal Unik Masyarakat di Italia
Photo: sinclairsmiles.com

Banyak orang yang menganggap bahwa senyum merupakan suatu ibadah, dan di Milan ternyata juga memiliki kebiasaan yang unik yaitu mewajibkan masyarakatnya untuk selalu menebar senyuman saat berada di luar ruangan.

Namun, terkecuali bagi mereka tenaga medis di rumah sakit dan juga saat menghadiri pemakaman. Jadi tidak heran saat Anda pergi ke Milan dan bertemu dengan masyarakatnya yang terlihat sangat ramah karena selalu tersenyum kepada semua orang. Tentunya kebiasaan baik ini tentu bisa dicontoh dan diterapkan di Indonesia.

7. Aturan Penting Bagi Polisi di Korea Selatan yang Harus Lapor saat Mendapatkan Suap

Aturan Penting Bagi Polisi di Korea Selatan yang Harus Lapor saat Mendapatkan Suap
Photo: Google.com

Seluruh polisi lalu lintas memiliki izin dan berhak untuk melakukan penilangan kepada penggendara dijalan jika menemukan pengendara yang benar-benar melakukan kesalahan saat berkendara.

Begitu juga di negara Korea Selatan, polisi juga memiliki hak yang sama. Namun, bedanya adalah masyarakat di Korea Selatan masih berani memberikan suap berupa uang atau benda kepada polisi lalu lintas agar mereka tidak jadi ditilang.

Nah, akan tetapi pemerintah Korea Selatan memiliki peraturan yang harus dipatuhi oleh polisi yaitu seluruh polisi lalu lintas wajib melaporkan tindakan suap yang mereka terima dari pengendara.

Nah, itulah beberapa aturan dan juga kebiasaan yang harus dipatuhi saat Anda berada di salah satu negara di dunia. Dengan peraturan yang berbeda-beda maka bisa membuat Anda menjadi lebih disiplin dan menghargai kebiasaan masyarakat di negara lain.

Meskipun terdapat beberapa aturan yang tidak masuk akal dan kurang manusiawi akan tetapi peraturan tersebut tetap harus dijalani oleh masyarakat yang ada disana dan juga para wisatawan dari negara lain.

Saat Anda berlibur ke negara lain usahakan tetap membawa ciri khas masyakarat Indonesia yang ramah, sopan, dan selalu mentaati peraturan yang ada.

About sibyllineorder.org

Check Also

Liburan Backpacker Biaya Murah ke 8 Kota di Dunia Berdasarkan Backpacker Index 2019

Liburan ke luar negeri identik dengan biaya yang mahal dari segi transportasi, akomodasi dan masih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *