Home / Hunian / Ini Dia Aset Properti Termahal di Dunia !!!

Ini Dia Aset Properti Termahal di Dunia !!!

Properti merupakan salah satu pilihan bisnis yang sangat menguntungkan dan banyak dipilih oleh pengusaha di seluruh dunia. Bisnis properti dipilih karena valuasinya yang sudah pasti akan naik dari tahun ke tahun.

Meskipun Anda sebagai pengusaha harus memiliki modal yang besar untuk mendapatkan properti terlebih dahulu, namun apabila melihat keuntungan yang didapat sangat menjanjikan, maka tidak ada salahnya Anda mencoba bisnis properti ini.

Selain itu, harga sebuah properti juga tergantung pada lokasi properti itu berada. Oleh karena itu, tidak sedikit orang yang memutuskan untuk terjun ke dalam dunia bisnis properti.

Property Paling Mahal di Dunia

Ternyata banyak aset-aset properti yang digadang-gadang sebagai aset properti termahal di dunia. Penasaran? Berikut ini adalah beberapa aset properti termahal di dunia yang akan membuat Anda tercengang serta tertarik untuk memulai bisnis properti.

  • Tanah Kosong di Puncak Beverly Hills

Beverly Hills merupakan kawasan elit yang selalu menarik untuk diperbincangkan. Tidak terkecuali pada tanah kosong di Puncak Beverly Hills.

Aset Properti Termahal di Dunia
Photo: Bing.com

Tanah ini memiliki luas kurang lebih 63 hektare dan konon katanya lebih luas dibanding dengan kawasan Disneyland. Tanah kosong di kawasan elit ini mematok harga yang sangat mahal sekitar 1 miliar dollar Amerika atau setara dengan 14 triliun rupiah.

Baca Juga: Prosedur dan Biaya Balik Nama Sertifikat Tanah atau Rumah

Wow, harga yang sangat fantastis. Dengan tanah seluas ini, Anda tidak hanya dapat membangun sebuah rumah yang sangat luas dan mewah, tetapi Anda juga dapat membangun lapangan sepak bola pribadi, lapangan polo, bahkan membangun helipad.

Ternyata tanah kosong yang dijuluki sebagai “The Mountain” ini menjadi sangat mahal karena menyuguhkan pemandangan yang tidak biasa. Anda dapat melihat Los Angeles, Catalina Island, dan Santa Monica hanya dengan berada di puncak tanah ini. Anda serasa memiliki gunung pribadi jika menjadi pemilik tanah berharga fantastis ini.

  • Bel Air Mansion

Bel Air Mansion merupakan sebuah rumah mewah yang terletak di Los Angeles, Amerika Serikat. Rumah ini dirancang oleh Nile Niami di atas tanah seluas 30.000 meter kubik yang memiliki kamar utama seluas 1.500 meter kubik, lapangan tenis, kolam infinity, ruang khusus untuk karyawan, garasi mobil yang bisa menampung hingga 30 mobil, dan beberapa bangunan kecil lainnya.

Bel Air Mansion
Photo: Google.com



Tidak hanya bangunan mewah saja, Bel Air Mansion juga dilengkapi fasilitas yang tidak kalah mewahnya. Rumah ini dilengkapi dengan gym, kasino, spa, klub malam dengan pemandangan air terjun, dan bioskop yang memiliki kapasitas hingga 45 orang.

Rumah yang dibangun pada tahun 1933 ini dijual dengan harga mencapai 500 juta dollar Amerika atau setara dengan 7 triliun rupiah.

  • Rumah Pangeran Arab

Aset properti ini berlokasi di Paris, Prancis dengan bangunannya yang diberi nama Chateau Louis XIV. Meskipun pembeli rumah ini sempat menjadi sosok misterius, namun ternyata saat ini rumah yang berada dekat dengan kota Paris tersebut merupakan kepunyaan Pangeran Arab, Mohammad Bin Salman.

Rumah Pangeran Arab
Photo: Google.com

Sebelum dimiliki oleh Pangeran Arab, rumah ini merupakan sebuah rumah tidak terurus yang sudah ada sejak abad ke-19. Namun setelah berpindah tangan ke salah satu orang terkaya di dunia ini, rumah tersebut disulap menjadi hunian mewah dengan fasilitas yang melebihi hotel bintang lima.

Semua perabotan mewah yang ada di rumah tersebut dikendalikan melalui handphone, seperti lampu, listrik, bahkan hingga air mancur. Wow, mirip dengan rumah yang ada di film Home Alone, ya.

Tidak hanya itu, rumah ini juga dilengkapi dengan fasilitas gudang penyimpanan wine yang tentunya dengan beragam koleksi wine, akuarium raksasa, bioskop yang dapat menampung lebih dari 20 orang, kolam renang baik indoor maupun outdoor, serta ruang serbaguna yang dapat dijadikan klub dadakan ataupun tempat untuk berpesta.

Memiliki fasilitas selengkap dan semewah ini, rumah Pangeran Arab digadang-gadang mempunyai harga mencapai 301 juta dollar Amerika atau 4,2 triliun rupiah.

  • Rumah Peter Morton

Rumah pemilik Hard Rock Café ini terletak di kawasan Bervely Hills, Los Angeles dan merupakan salah satu aset properti termahal yang pernah dijual sepanjang sejarah penjualan properti di Los Angeles. Rumah ini memiliki luas hingga 743 meter persegi dengan dua bangunan di dalamnya.

Rumah Peter Morton
Photo: Google.com

Bangunan pertama berlantai dua yang digunakan sebagai rumah tamu serta bangunan kedua yang sama-sama memiliki dua lantai yang berfungsi sebagai tempat tinggal pemiliknya.

Hampir keseluruhan ornamen bangunan rumah ini dilapisi dengan material kayu jati, Anda dapat melihatnya di sekeliling dinding rumah. Selain itu, rumah ini juga dilengkapi dengan kolam renang yang semakin membuat rumah ini terkesan mewah.

Dengan luas yang hanya 700an meter persegi tersebut, rumah milik Peter Morton ini memiliki harga mencapai 110 juta dollar Amerika atau setara dengan 1,5 triliun rupiah.

Itulah empat aset properti termahal yang ada di dunia. Harga yang mahal tersebut dipengaruhi oleh letak kawasan berdirinya bangunan tersebut dan juga pemilik dari aset properti yang beberapa merupakan orang terkaya dan berpengaruh di dunia. Jadi tidak mengherankan jika aset properti yang disebutkan tadi menjadi aset properti termahal di dunia.

Bisnis properti memang menjadi bisnis yang menggiurkan serta tak lekang oleh waktu. Jika Anda ingin mencoba untuk terjun ke dalam bisnis properti, Anda dapat berinvestasi di beberapa properti.

Mungkin Anda dapat memilih dari modal yang menyesuaikan kemampuan Anda, setelah terlihat keuntungan dan progres dari bisnis Anda, maka selanjutnya Anda dapat membeli aset properti yang modalnya lebih besar agar keuntungan yang didapat juga lebih besar.

About sibyllineorder.org

Check Also

Bentuk dan Bahan Rumah Adat Joglo

Rumah Adat Joglo: Gambaran Sakral Tempat Tinggal Para Dewa

Rumah Adat Joglo adalah salah satu rumah adat yang hingga saat ini masih jadi primadona …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *