Home / Wisata / Sensasi Berlibur di Eropa ala Farmhouse Lembang

Sensasi Berlibur di Eropa ala Farmhouse Lembang

Farmhouse Lembang adalah sebuah objek wisata yang masih baru yang terletak di daerah Lembang. Semenjak dibuka untuk umum pada Desember 2015, Farmhouse Lembang berubah menjadi salah satu tujuan wisata favorit di Bandung Utara.

Farmhouse Lembang

Kondisi alam yang menghasilkan udara segar dan pemandangan indah, ditambah dengan konsep bertema Eropa adalah alasan utama mengapa tempat ini disebut sebagai tujuan lokal dengan sensasi Eropa.

Farmhouse Lembang di Bandung sebenarnya berada dalam satu grup yang sama dengan tempat wisata lainnya seperti De Ranch, Floating Market, dan Rumah Sosis.

Baca Juga: Tempat Wisata di Bandung Terbaru Paling Hits

Jadi, jika pengunjung datang ke  Farmhouse Lembang, mereka juga dapat mengunjungi tempat wisata lainnya.

Wahana di Farmhouse Lembang

Ternyata tempat wisata ini menjadi salah satu tempat favorit pengunjung untuk ber-selfie. Sebagian besar pengunjung memiliki tempat pilihan yang berbeda untuk berfoto di Farmhouse.

Kira-kira di mana saja tempat yang bisa digunakan untuk berfoto oleh pengunjung? Mari kita cari tahu.

Rumah Hobbit

Rumah Hobbit di Farmhouse dirancang agar terlihat seperti rumah dalam film “The Lord of The Ring.” Semua pengunjung harus membungkukkan badan mereka untuk bisa masuk ke dalam rumah karena ukuran rumah yang kecil.

Rumah Hobbit
Photo: Youtube.com



Pengunjung dapat mengabadikan momen spesial bersama keluarga, teman, dan orang-orang terkasih di rumah The Hobbit.

Rumah Bergaya Eropa

 Salah satu tempat favorit adalah rumah bergaya Eropa, yang unik dan klasik. Rumah itu mirip dengan Villa Cukul di Pangalengan. Dengan gaya Eropa klasik, rumah kayu berdiri dengan indah dan memancarkan kesan rumah jadul.

Rumah Bergaya Eropa
Photo: Trivindo.com



Tempat ini cocok dengan para pengunjung yang mencari latar belakang klasik. Di sini pengunjung dapat berfoto dengan memakai kostum ala Eropa zaman dulu.

Love Lock

Tempat yang menarik untuk dijadikan spot foto adalah love lock. Sebenarnya love lock bisa juga ditemui di taman balaikota Bandung.

Love Lock lembang
Photo: Google.com



Di Eropa dan Korea, love lock selalu menjadi ajang pembuktian cinta para sepasang kekasih. Mereka biasanya datang dengan membawa gembok yang telah ditulisi kemudian di pasang di tempat yang disediakan.

Baca Juga: Wahana Dan Spot Foto Keren Yang Lagi Hits Di Dago Dream Park

Di Farmhouse Lembang terdapat sebuah jalan yang dipagari di setiap sisi dan pengunjung bisa membeli gembok di toko suvenir yang ada di tempat wisata ini lalu menuliskan nama mereka di atasnya dan menguncinya di pagar.

Sepertinya sudah banyak  gembok yang terpasang di sini. Di ujung jalan pengunjung ini pengunjung dapat menemukan sumur harapan.

Pintu masuk dan keluar daerah ini ‘dijaga’ oleh para penyihir, dengan hidung bengkok, wajah hijau, jubah hitam, topi runcing dan sapu. Tentu saja kita bisa berfoto bersama mereka.

Peternakan Mini

Di sini juga terdapat perternakan mini yang bisa menjadi ajang bermain dan edukasi bagi anak – anak.

Peternakan Mini lembang
Photo: merahputih.com



Hewan – hewan penghuni peternakan ini lucu – lucu dan jinak, seperti kambing dan iguana, sehingga anak – anak aman bagi anak-anak untuk berinteraksi langsung dengan mereka. Anak – anak bisa belajar memberi makan atau berfoto bareng dengan mereka.

Air Terjun Mini

Lokasi air terjun mini ini dekat dengan tempat penukaran susu. Di sebelah kiri, ada air terjun buatan. Ukuran air terjunnya tidak cukup besar tapi bagus untuk berfoto selfie.

Baca Juga: Hal Menarik yang Bisa Kamu Temukan di Ranca Upas Bandung

Selain itu, di permukaan air, pengunjung akan menemukan batu pijakan, dan mereka bisa berdiri di atasnya untuk mendapatkan tempat terbaik.

Taman Bunga

Pernahkah melihat betapa indahnya taman-taman bunga yang terdapat di negara Eropa bila dipadukan dengan bangunan klasik? Tentu saja, Farmhouse Lembang juga memanjakan para pengunjung melalui taman bunga yang indah seolah-olah pengunjung berada di negara Eropa.

Meskipun tidak sepenuhnya sama, namun lumayan mengasyikan untuk digunakan sebagai latar berfoto.

Penyewaan Kostum

Para perempuan bisa menikmati bergaya ala perempuan Eropa yang menawan.

Dengan anggun, mereka dapat menyewa kostum pelayan dan mengenakannya sambil berpura-pura menjadi cinderella di depan latar bangunan-bangunan klasik tempo dulu. Ada beberapa pilihan latar yang bisa menjadi pilihan.

Taman Bersantai

Di sini disediakan banyak tempat bagi para pengunjung untuk beristirahat. Tempat – tempat duduk tersebut terbuat dari kayu – kayu yang ditempatkan di bawah pohon besar yang rindang sehingga nyaman untuk digunakan sebagai tempat beristirahat.

Baca Juga: Indahnya Danau Situ Patenggang Ciwidey Bandung

Mereka yang telah berkeliling farmhouse bisa dengan nyaman mengintirahatkan kaki mereka yang banyak digunakan untuk berjalan – jalan.

Tempat Kuliner

Biasanya setelah berjalan – jalan lama, pengunjung akan mencari tempat untuk mengisi perut mereka yang telah lelah bermain seharian. Nah, bagi mereka yang mencari tempat untuk bersantap siang, farmhouse menyediakan tempat untuk bersantap.

Ada tempat makan yang diberi nama Backyard Kitchen. Tempat ini memiliki desain tempat yang cantik dengan jendela – jendela kacanya yang berukuran besar.

Baca Juga: Asyiknya Menikmati Objek Wisata Trans Studio Bandung

Sambil bersantap pengunjung bisa menikmati pemandangan di luar yang berupa taman yang hijau dan indah. Apa saja menu yang tersedia di Backyard Kitchen? Makanan yang dijajakan di sini bermacam – macam, dari mulai makanan Eropa, contohnya beragam steak, spaghetti juga salad.

Untuk makanan Indonesianya di sini dijual soto, nasi goreng, sop buntut. Minuman yang dijajakan juga beragam ada minuman dingin dan panas, seperti jus, kopi, coklat dan teh.

Berikut adalah contoh menu berserta harga makanan yang dijual di Backyard Kitchen:

Main course

  • Locomotive sausage Rp. 100.000
  • Mix sausage with fries Rp. 75.000
  • Chicken Schnitzel Rp. 75.000
  • Pan friend Salmon Rp. 100.000
  • Wagyu Taste Steak Rp. 125.000

Pasta

  • Spaghetti Aglio Olio    Rp. 50.000
  • Spaghetti Carbonara   Rp. 50.000
  • Spaghetti Bolognase   Rp. 50.000

Soup and Salad

  • Mushroom Cream Soup          Rp. 40.000
  • Zuppa Soup                             Rp. 40.000
  • Fruit Salad                               Rp. 40.000
  • Mixed Green Salad                 Rp. 40.000

Coffee and Chocolate

  • Espresso Single/Double          Rp. 20.000
  • Hot Iced Americano                Rp. 25.000
  • Hot Machiato                          Rp. 28.000
  • Hot/Iced Caffe Latte               Rp. 28.000
  • Premium Hot/Iced Chocolate Rp. 35.000

Tea

  • Hot/Iced Tea                           Rp. 20.000
  • Hot/Iced Lemon Tea               Rp. 25.000

Juice

  • Watermelon                Rp. 30.000
  • Avocado                      Rp. 35.000

Jika dilihat memang harga menu makanan dan minumannya lumayan lebih mahal dibandingkan dengan di tempat-tempat makan atau food court pada umumnya.

Baca Juga: Sensasi Glamping di The Lodge Maribaya

Namun, makan di tempat ini pengunjung dapat bonus berfoto di tempat – tempat yang sangat instragramble.

Toko Suvenir

Apakah kamu suka belanja? Ada beberapa toko di dalam dan di luar Farm House. Di luar berarti area dekat tempat parkir. Toko suvenir besar ada di dalamnya.

Ini menjual berbagai item pakaian dan aksesoris. Beberapa magnet, kaos, dan gantungan kunci unik dijual di Farmhouse. Barang-barang lainnya adalah barang yang biasa kami temukan di toko-toko di Bandung.

Di tengah-tengah Farm House adalah jalan berbatu sempit dengan toko-toko kecil di kedua sisi. Mereka menjual makanan, suvenir, dan pernak-pernik.

Baca Juga: Belajar Sambil Bermain di Orchid Forest Lembang

Satu barang dagangan menarik perhatian adalah botol susu. Jika pengjung tak suka susu, bisa ambil botol susunya saja.

Tempat untuk Prewedding dan Wedding

Farmhouse juga bisa dijadikan sebagai tempat untuk mengadakan pesta pernikahan atau foto untuk prewedding.

Fasilitas

Ada banyak bangku yang tersedia di Farmhouse Lembang untuk duduk di sepanjang taman. Selain itu, Rumah Pertanian juga dihuni oleh berbagai tanaman dan hewan seperti ayam, burung, bebek, kelinci, kuda, dan hewan lain yang bisa ditemui oleh pengunjung yang datang.

Baca Juga: Berburu Sunrise dan Sunset yang Memukau di Tebing Keraton

Setelah berjalan-jalan, mengunjungi restoran terdekat akan menjadi ide bagus. Meskipun harganya agak mahal, pengunjung masih diperbolehkan mengambil selfie dan tidak harus makan di sana.

Fasilitas yang disediakan oleh Farmhouse Lembang cukup lengkap dan nyaman digunakan semua pengunjung, di antaranya:

  • toko cinderamata
  • taman
  • gedung serbaguna
  • cafe indoor atau outdoor
  • bar
  • mushola
  • toilet
  • area parkir
  • tempat peminjaman kostum

Tiket Masuk

Tiket masuk ke Farmhouse Lembang sangat murah. Tiap orang hanya dikenakan biaya tiket sebesar Rp. 20.000.

Sangat terjangkau, bukan? Pengunjung bahkan dapat menukar tiket dengan makanan ringan gratis seperti sosis bakar, camilan goreng, dan susu segar dengan berbagai pilihan rasa: stroberi, pisang, moka, dan vanila.

Tarif Parkir

Bagi pengunjung yang datang dengan menggunakan kendaraan pribadi, akan dikenakan biaya parkir.

  • Tarif parkir untuk mobil Rp. 10.000
  • Tarif parkir untuk motor Rp. 5.000

Jam Operasional

Jika pengunjung akan mengunjungi Farmhouse Lembang, tempat ini buka setiap hari dari hari Senin sampai hari Minggu dari mulai pukul 09.00 pagi sampai pukul 09.00 malam.

Lokasi

Farmhouse Lembang beralamat di Jalan Raya Lembang No. 108 di daerah Gudangkahuripan, Lembang yang berada di kawasan Kabupaten Bandung Barat.

Cara Menuju ke Lokasi Wisata

Lokasi Farmhouse Lembang cukup strategis. Tempat wisata ini terletak di jalan utama Lembang, tepatnya di sisi kanan jalan yang menuju arah Lembang.

Baca Juga: Menelusuri Legenda Sangkuriang di Gunung Tangkuban Perahu

Jika pengunjung berangkat dari Setiabudhi (Ledeng) atau Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), langsung saja ke jalan utama Lembang sampai melihat jalan tikungan yang dipenuhi kios bambu.

Itu berarti pengunjung sudah dekat dengan tujuan. Pengunjung akan menemukan tanda “Farmhouse Susu Lembang” dengan ornamen akar kering di pinggir jalan. Pengunjung dapat memasuki gerbang dan menikmati semua fasilitas yang disediakan.

Bagi pengunjung yang datang dari arah Bandung Timur bisa memilih untuk naik angkutan umum atau angkot dengan jurusan Cicaheum – Ledeng. Berhenti di terminal Ledeng kemudian ganti dengan angkot yang menuju ke arah Lembang.

Untuk pengunjung yang datang dari arah Leuwipanjang bisa naik bus damri yang menuju Terminal Ledeng. Setelah turun di terminal, naiklah angkot yang menuju ke arah Lembang.

Penginapan

Bagi pengunjung yang datang dari luar kota dan ingin menghabiskan liburan di dekat tempat wisata Farmhouse Lembang, ada beberapa pilihan Hotel yang bisa dijadikan untuk tempat menginap.

Berikut beberapa tempat menginap yang letaknya dekat dengan tempat wisata, dia antaranya:

  • Klipsch Lounge
  • Pondok Kahuripan
  • Moscato
  • Hotel 68 Lembang

Tempat Wisata dekat Farmhouse

Masih betah jalan – jalan di Bandung? Jangan khawatir, masih banyak tempat yang bisa dijelajahi yang letaknya tak jauh dari farmhouse Lembang. Berikut beberapa di antaranya:

  • Kebun Begonia
  • Punclut
  • Selasar Soenaryo
  • Tebing Keraton
  • Rumah Halloween
  • Villa Isola
  • Rumah Sosis
  • Thai Odyssey Bandung
  • Kopi Luwak Cikole
  • Orchid Forest
  • Teras Cikapundung
  • Maribaya Hot Springs

About sibyllineorder.org

Check Also

Wisata Curug Tilu Leuwi Opat yang Memukau

Bandung tak pernah kekurangan tempat wisata. Beragam destinasi wisata ada di Bandung, mulai dari wisata …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *