Home / Wisata / Explore Malaysia dengan Mengunjungi 8 Kota Wisata Menarik Ini

Explore Malaysia dengan Mengunjungi 8 Kota Wisata Menarik Ini

Bisa pergi liburan ke luar negeri mungkin jadi impian banyak orang. Bagi orang Indonesia negara tetangga seperti Malaysia juga kerap kali jadi tujuan wisata yang masih terjangkau namun seru.

Explore Malaysia

Sebagai negara yang masih serumpun dengan Indonesia Malaysia memang mempunyai budaya dan kondisi masyarakat yang tidak berbeda jauh dengan Indonesia, seperti dalam hal makanan dan bahasa.

Tidak perlu keterampilan berbahasa asing yang mumpuni untuk bisa sekadar berkomunikasi dengan orang-orang setempat di lokasi wisata dan yang lainya.

8 Wisata yang Wajib Dikunjungi saat di Malaysia

Nah seperti bisa dilihat di berbagai media sosial, kebanyakan orang yang berkunjung ke Malaysia umumnya mendatangi tempat yang ikonik dan rata-rata destinasi yang dituju pun sama.

Kota yang menjadi tujuan pariwisata ini biasanya adalah Kuala Lumpur yang di dalamnya terdapat banyak objek menarik mulai dari Menara Kembar, Masjik Jamek, Bukit Bintang dan masih banyak lagi.

Tapi siapa sangka kalau selain di Kuala Lumpur masih ada banyak tujuan wisata lain yang tidak kalah seru dan menarik. Mengunjungi lokasi-lokasi wisata anti-mainstream ini justru akan memberikan pengalaman yang lain dan bisa membuka wawasan lebih luas tentang Malaysia. Ini dia 8 kota wisata di Malaysia yang akan sangat seru untuk dieksplor :

1. Melihat budaya Melayu lebih dekat di Kota Bharu

Explore Malaysia
Photo: timetravelturtle.com

Kota Bharu terletak cukup jauh dari Kuala Lumpur, tepatnya sejauh 456 km. Kota ini bisa dicapai dengan perjalanan udara ataupun darat menggunakan bus.

Waktu tempuh yang dibutuhkan untuk perjalanan udara dengan pesawat hanya 1 jam sedangkan perjalanan darat membutuhkan waktu tempuh kurang lebih 10 jam. Kota ini punya suasana yang masih sepi dan tenang berbeda dengan Kuala Lumpur yang ramai.

Baca Juga: Ladies! Ini Dia 10 Kota di Berbagai Negara yang Aman untuk Solo Traveler

Di Kota Bharu ada banyak museum yang bisa Anda kunjungi dan sebagian besar dari museum tersebut berisi barang-barang peninggalan dari budaya Melayu di masa lampau. Tidak hanya museum-museumnya yang menarik, arsitektur kota di beberapa sudut yang bergaya Eropa juga semakin mempercantik ktoa ini.

Tak lupa bagi Anda yang gemar berburu kuliner sempatkan untuk mampir di Pasar Siti Khadijah. Ada berbagai makanan khas yang siap untuk Anda santap.

2. Berwisata alam di Gunung Kinabalu

Explore Malaysia
Photo: mrizag.com

Kota Kinabalu adalah destinasi selanjutnya yang patut untuk dikunjungi. Objek wisata yang ada di Kota Kinabalu ini hampir mirip dengan yang ada di Kota Bharu yaitu aneka museum bersejarah. Tapi tidak hanya itu, di Kota Kinabalu ini Anda juga bisa menjelajah wisata alam di Gunung Kinabalu yang sudah banyak dikenal wisatawan.

3. Surga belanja di Kota Kuching

Explore Malaysia
Photo: bigcounter.net

Kota Kuching ini merupakan surga belanja bagi Anda yang gemar mencari barang-barang yang mungkin tidak didapatkan di tanah air. Di kota ini Anda bisa menemukan barang-barang seperti souvenir dengan harga yang cukup murah.

Tidak hanya belanja saja, di kota ini juga terdapat aneka pilihan wisata kuliner yang siap menggoyang lidah. Kalau ingin mencari surga belanja untuk barang-barang bermerk nampaknya Kuching juga merupakan pilihan tepat.

Baca Juga: Wisata Gratis Ala Backpacker di Kuala Lumpur Malaysia yang Wajib Banget di Kunjungi

Selain menjadi pusat wisata belanja Kuching pun punya daya tarik wisata yang lain yaitu suasana ktoa yang tenang kota ini memang jauh dari hiruk pikuk kota besar. Pilihan wisata alam juga tersedia yaitu di Bako National Park.

4. Menikmati indahnya pantai di Pulau Langkawi

Explore Malaysia
Photo: langkawi-info.com

Para pecinta wisata bahari bisa berkunjung ke Pulau Langkawi yang mempunyai keindahan alam yang cantik. Perjalanan ke Pulau Langkawi ini bisa ditempuh dengan berbagai cara mulai dari jalur darat, udara dan laut.

Baca Juga: Liburan Backpacker Biaya Murah ke 8 Kota di Dunia Berdasarkan Backpacker Index 2019

Perjalanan ini ditempuh sampai ke Kuala Kedah atau Kuala Perlis barulah kemudian perjalanan dilanjutkan dengan kapal ferry. Pilihan pantai dan pulau-pulau menarik yang bisa Anda kunjungi diantaranya Pulau Singa, Pulau Rebak dan Pantai Beringin.

5. Bermain seru di Johor Baru

Explore Malaysia
Photo: Google.com

Johor Baru nampaknya sudah cukup tersohor dan kini sudah banyak dilirik wisatawan. Di Johor Baru ini Anda akan menemukan pengalaman liburan yang berbeda berkat adanya berbagai theme park dengan segala keseruannya.

Theme park yang ada di Johor Baru ini menawarkan berbagai pilihan wahana seru yang bisa Anda coba. Pilihan theme park yang ada di Johor Baru ini diantaranya The Little Big Club, Hello Kitty Town dan Kebun Binatang Johor. Berkunjung ke Johor Baru ini paling seru dilakukan dengan keluarga atau beramai-ramai dengan teman-teman.

6. Melihat keindahan arsitektur masa lampau di Melaka

Explore Malaysia
Photo: malacca.ws

Di Malaysia Anda dapat menemukan banyak bangunan-bangunan tua yang masih terawat dengan baik. Maka dari itu Malaysia memiliki berbagai tempat bersejarah yang menarik sebagai objek wisata.

Di Melaka contohnya ada berbagi situs bersejarah yang hingga kini bentuknya masih terjaga dengan sangat baik. Melaka memang bisa dibilang cukup hebat dalam menjaga peninggalan-peninggalan sejarahnya hingga UNESCO pun memberikan anugerah kepada kota ini sebagai satu diantara pusat peninggalan dunia di Malaysia.

7. Manjakan perut dan lidah di Kota Penang

Explore Malaysia
Photo: Google.com

Salah satu yang menarik dari pergi berwisata ke luar negeri adalah mencicipi aneka makanan lezat yang tidak bisa ditemukan di negara asal.

Di Malaysia, Kota Penang adalah destinasi yang tepat kalau Anda ingin mencoba berbagai kuliner lezat. Di Penang ada banyak pedagang kaki lima yang menjajakan makanan lezat dengan harga hemat.

8. Indahnya bangunan khas Eropa di Cameron Highlands

Explore Malaysia
Photo: kuala-lumpur.ws

Cameron Highlands merupakan kawasan pedesaan yang menyenangkan untuk dikunjungi. Ada banyak bangunan bergaya Eropa yang cantik dilengkapi dengan cuaca sejuk serta hamparan kebun teh hijau.

Jadi sekarang ada banyak pilihan lain yang bisa Anda kunjungi di Malaysia selain Kuala Lumpur. Eksplorasi tempat wisata di Malaysia sebanyak-banyaknya untuk memperluas wawasan pariwisata Anda.

About sibyllineorder.org

Check Also

Liburan Backpacker Biaya Murah ke 8 Kota di Dunia Berdasarkan Backpacker Index 2019

Liburan ke luar negeri identik dengan biaya yang mahal dari segi transportasi, akomodasi dan masih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *