Home / Hunian / Ini Dia Inspirasi Cat Rumah Minimalis Di Tahun 2019

Ini Dia Inspirasi Cat Rumah Minimalis Di Tahun 2019

Tidak hanya sebagai pelengkap eksterior dan interior rumah, warna juga mewakili karakter dari penghuninya. Selera dan karakter yang berbeda-beda membuat tren cat atau warna rumah selalu bergeser dari waktu ke waktu.

Di dunia properti sendiri, untuk kebutuhan rumah juga tidak pernah surut. Bagi masyarakat yang menggemari atau mendambakan hunian minimalis, tentu tren cat rumah minimalis tahun ini bisa menjadi inspirasi untuk di bawa ke rumah. Berikut adalah beberapa pilihan warna yang mungkin akan menjadi tren di tahun 2019 ini.

7 Inspirasi Warna untuk Interior Rumah Minimalis

Cat atau warna dinding dapat memberi kesan tertentu untuk sebuah ruangan. Beberapa pilihan cat berikut dapat menjadi inspirasi untuk menampilkan kesan minimalis dan stylish untuk interior rumah impian.

1. Warna clay yang kalem

Rumah dengan konsep minimalis bisa memilih warna clay untuk mengisi bagian interior rumah. Untuk warna ini sendiri bisa diberi gradasi warna seperti orange tua, cokelat muda, cengkeh, karamel, terakota, beige, atau warna-warna lain yang netral.

Photo: Google.com

Warna semacam ini bisa diberi sentuhan warna lain untuk menambah aksen dinding. Cat rumah warna clay bisa dikombinasikan dengan sedikit warna yang lebih tegas di sebagian dindingnya agar tidak terlalu sepi.

Baca Juga: Seberapa Pentingnya Asuransi Rumah? Ini Dia Fungsi Utamanya !!!

Untuk interior rumah dengan dinding bercat warna clay ini akan terlihat adem dan terkesan natural. Clay bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda yang menyukai warna-warna kalem untuk interior rumah.

2. Warna biru yang segar

Warna nautikal atau biru laut untuk sekarang ini mungkin sudah jarang dipilih. Apalagi untuk interior rumah-rumah dengan konsep tertentu seperti minimalis.

Photo: homestratosphere.com

Untuk hunian kekinian, kebanyakan warna biru yang dipilih adalah biru yang lebih kalem atau netral. Bagi pecinta warna biru, interior rumah bisa diberi sentuhan warna seperti biru abu-abu, biru pucat, atau biru es.

Pilihan cat dengan warna tersebut akan membawa suasana yang lebih lembut dan nyaman untuk sebuah ruangan.

Cocok untuk rumah minimalis yang memang lebih menekankan kesan lembut dan praktis. Warna biru yang segar dan lembut tersebut juga bisa menambah kesan kasual atau santai yang identik dengan kehangatan keluarga di dalam rumah.

3. Warna mustard yang smart

Beberapa masyarakat menginginkan kesan elegan untuk interior rumah minimalis. Tidak jarang pula yang mendambakan sentuhan mewah di hunian bergaya minimalis yang modern.

Photo: Pinterest

Sentuhan mewah tersebut dapat diberikan dengan menambahkan warna emas di salah satu interior rumah. Bagi yang menginginkan warna lebih kalem, warna emas bisa diganti dengan pilihan warna lain seperti mustard.

Warna yang satu ini bisa menjadi pilihan tepat untuk interior rumah minimalis dan mungkin akan menjadi tren di tahun ini. Warna mustard sebaiknya diaplikasikan untuk ukuran kecil, misalnya hanya untuk penegas warna di bagian dinding tertentu.

Baca Juga: Meneliti Peluang Untung Besar Berbisnis Rumah Bekas

Menggunakan warna mustard untuk seluruh ruangan akan terlalu mencolok. Jika kurang jelas, Anda bisa padukan dengan dekorasi ruangan yang artistik dengan warna senada.

4. Warna hazelnut yang klasik

Nuansa hangat dan klasik bisa didapatkan dari penggunaan warna hazelnut untuk dinding ruangan. Pilihan warna untuk rumah minimalis ini mampu mengundang dalam tampilan  krim muda yang juga segar dipandang.

Photo: Bing



Selain itu, warna sejenis ini lebih mudah untuk dikombinasikan dengan dekorasi dan furnitur yang berbahan kayu. Tatanan kamar bisa menggunakan warna ini dengan dikombinasi warna lain.

Warna hazelnut bisa diaplikasikan untuk sudut-sudut ruangan yang terasa lebih gelap. Selain untuk mempercantik ruangan, dinding dengan cat warna ini juga terkesan lebih luas dan tentunya stylish untuk rumah minimalis.

5. Warna hijau tua yang botanik

Bagi pecinta warna-warna alam, hijau tua dapat menjadi salah satu pilihan untuk cat dinding dalam rumah. Hijau tua yang identik dengan warna hutan rimba disebut-sebut sebagai warna yang paling diminati untuk interior rumah minimalis.

Photo: Pinterest

Kesan nyaman dan alami akan terasa dengan dinding bercat hijau tua. Warna ini juga memberi kesan karakter yang kuat, cocok untuk rumah-rumah kaum milenial.

Baca Juga: Ini Daftar Fasilitas Apartemen Yang Harus Ada !!!

Hijau tua disarankan untuk cat dinding dengan ukuran yang luas sehingga mampu memukau dan terlihat memiliki estetika yang berbeda. Apabila mengaplikasikan cat dinding dengan warna hijau tua, pastikan ruangan tersebut memiliki penerangan yang cukup.

6. Warna abu lilac yang populer

Rumah-rumah bergaya minimalis yang banyak dijumpai seringkali menggunakan pilihan warna abu lilac untuk bagian dinding dalam rumah.

Warna ini masih disukai oleh banyak masyarakat dan mungkin bertahan menjadi salah satu tren warna cat rumah minimalis bagian dalam. Apalagi untuk gradasi warna abu lilac yang cukup bervariasi.

Photo: Yahoo

Kesan unik dan minimalis menjadi daya tarik dari warna abu lilac ini. Untuk rumah minimalis dengan gaya yang berbeda, bisa menggunakan cat warna abu dengan undertone warna ungu. Warna tersebut mungkin dapat menjadi inspirasi untuk membawa kesan netral dan lebih hangat di dalam rumah.

7. Warna pastel netral yang kalem

Beberapa warna terkadang identik dengan jenis kelamin tertentu. Namun berbeda dengan warna pastel yang lebih netral dan jauh dari kesan girly.

Photo: freshome.com

Cat warna pastel bisa diaplikasikan untuk menambah nuansa kalem dan tidak perlu membedakan fungsi ruangan. Semua ruangan di dalam rumah minimalis bisa menggunakan pilihan warna yang satu ini.

Pastel netral cocok untuk interior dapur, kamar mandi, maupun ruangan pribadi. Tidak hanya kalem, warna pastel mampu memberi kesan artistik untuk interior ruangan dengan nuansa kontemporer.

Inspirasi Warna untuk Eksterior Rumah Minimalis

Warna-warna cerah masih menjadi tren untuk cat dinding bagian luar. Seperti warna-warna cerah berikut yang disukai karena melambangkan keceriaan dan keberuntungan.

1. Warna sunny yellow dengan turquoise

Eksplorasi warna seperti kuning cerah atau sunny yellow mungkin cocok untuk rumah-rumah minimalis dengan tipe cottage. Warna tersebut mampu membawa kesan ceria dan juga homey untuk rumah.

Photo: Pinterest



Warna kuning cerah bisa diaplikasikan untuk dinding luar dan dikombinasi dengan turquoise pada bagian pintu maupun jendela. Untuk mendapatkan rumah dengan kesan ceria, sunny yellow bisa dipadukan dengan warna cerah lain seperti turquoise atau orange.

2. Warna abu-abu dengan putih

Rumah minimalis kebanyakan memilih warna-warna kalem, tidak terkecuali untuk bagian eksterior. Pemilihan cat seperti yang ada di rumah bungalow mungkin akan menjadi inspirasi untuk rumah Anda.

Photo: Google.com

Warna abu-abu untuk bagian dinding dan putih untuk bagian kayu seperti pintu maupun jendela. Warna merah bata juga bisa ikut diaplikasikan untuk mengurangi kesan pucat. Cat merah bata dapat digunakan untuk sedikit bagian eksterior rumah.

3. Warna hijau forest dan orange

Bagi yang menginginkan kesan kuat, warna hijau forest bisa digunakan untuk mendominasi bagian luar rumah. Warna alami tersebut cocok untuk cat bagian eksterior yang menggunakan material kayu.

Photo: Yahoo.com

Hijau forest memang terkesan lebih suram, sehingga perlu ada sentuhan warna lain untuk kombinasi. Warna hijau alami dapat dipadukan dengan warna seperti orange atau yang mendekati warna-warna kayu. Padu padan tersebut akan membuat rumah terlihat homey dan lebih hidup.

4. Warna turquoise dan putih

Turquoise masih bisa menjadi inspirasi untuk cat eksterior rumah minimalis. Warna ini bisa dipasangkan dengan putih untuk harmonisasi warna yang lebih hidup.

Photo: Bing

Dinding bagian luar yang dicat dengan warna turquoise ini mampu memberi kesan ceria tersendiri bagi pemilik atau penghuni rumah.

5. Warna putih, turquoise, dan ivory

Rumah dengan desain simetris maupun rumah bergaya minimalis cocok dengan skema warna-warna ini. Putih untuk bagian jendela, ivory untuk bagian dinding, dan turquoise untuk bagian pintu.

Baca Juga: Tipe-Tipe Rumah dari yang Mungil Hingga yang Lega

Dominasi dari warna putih akan memberi kesan ceria dan cerah untuk eksterior rumah. Sedangkan untuk ivory dan warna turquoise pada pintu mampu memberi kesan elegan dan nuansa nostalgia. Romansa rumah yang hangat dari paduan tiga warna ini akan membuat Anda selalu merasa kangen rumah.

6. Warna peach dan putih

Putih merupakan warna yang identik dengan rumah minimalis. Apabila sudah terlalu banyak menggunakan warna putih atau warna pucat untuk interior, sebaiknya warna putih ini digunakan dalam dosis kecil untuk bagian luar atau eksterior.

Warna putih dapat diaplikasikan untuk jendela dan sedikit bagian di tepian dinding. Sedangkan untuk dinding yang lebih luas, Anda bisa memilih warna seperti peach. Kombinasi warna tersebut dapat membuat rumah terlihat lebih lembut dengan kesan kontemporer.

7. Warna mustard, putih, dan cokelat

Tiga kombinasi warna yakni kuning mustard, putih, dan cokelat mungkin akan menjadi salah satu inspirasi bagi yang menginginkan rumah stylish dan berbeda.

Warna yang akhir-akhir ini menjadi tren di dunia fashion, kuning mustard bisa menjadi pilihan untuk warna cat eksterior. Rumah minimalis dengan gaya kontemporer bisa mengombinasi warna kuning mustard untuk dinding, putih untuk sebagian jendela, dan cokelat untuk liner dinding dan tepian jendela maupun pintu.

8. Warna abu-abu dan kuning

Warna kuning kenari dengan harmonisasi warna abu-abu soft. Membawa suasana ceria dan netral untuk rumah yang lebih stylish dan kekinian.

Apalagi untuk eksterior yang diimbangi warna cerah dari kuning dan warna lembut dari abu-abu, kesan hangat atau homey akan terlihat. Kombinasi dua warna yang tidak terlalu sama ini cocok untuk rumah bergaya minimalis atau rumah-rumah yang memiliki ukuran mungil.

9. Warna abu-abu, putih, dan forest wood

Warna dari perumahan yang ada di Amerika Serikat yakni rumah suburban bisa menjadi inspirasi untuk Anda yang memiliki rumah minimalis.

Dominasi warna seperti abu-abu, putih, emas, forest wood, hingga rustic red. Untuk bagian dinding luar sendiri, warna yang biasanya digunakan adalah abu-abu terang.

Light gray akan memberikan kesan bersih dan rapi untuk rumah yang mungil. Apabila bagian atap menggunakan warna cerah, sebaiknya diimbangi dengan dinding atau ventilasi yang diberi warna cerah seperti forest wood atau rustic red.

10. Warna beige dan warna cream

Pilihan warna selanjutnya adalah beige dan cream untuk bagian dinding eksterior. Warna beige dan cream bisa dicoba untuk eksterior rumah yang akan memberi aksen warna yang berbeda.

Kombinasi warna cerah seperti hijau forest, orange rustic, atau ivory bisa memberi sentuhan vintage untuk dinding rumah minimalis. Pilihan warna tersebut akan membuat rumah terlihat menarik dan stylish.

Itulah beberapa pilihan warna bagi Anda yang membutuhkan inspirasi untuk cat rumah minimalis di bagian dalam dan luar rumah. Sesuaikan kombinasi warna sesuai selera agar hasilnya bagus dan memuaskan.

About sibyllineorder.org

Check Also

Bentuk dan Bahan Rumah Adat Joglo

Rumah Adat Joglo: Gambaran Sakral Tempat Tinggal Para Dewa

Rumah Adat Joglo adalah salah satu rumah adat yang hingga saat ini masih jadi primadona …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *