Home / Bisnis / Macam Bisnis dengan Modal Kecil yang Menguntungkan

Macam Bisnis dengan Modal Kecil yang Menguntungkan

Dunia bisnis memang selalu memiliki ketertarikan tersendiri dan dianggap memiliki peluang yang sangat menguntungkan bagi orang yang menjalankannya dengan sungguh-sungguh.

Macam Bisnis dengan Modal Kecil yang Menguntungkan

Saat ini untuk mengembangkan bisnis tidak harus seorang laki-laki, pasalnya sering ditemukan seorang wanita yang mampu mengembangkan bisnis dan mereka bisa mendapatkan keuntungan dengan jumlah yang memuaskan.

Artikel Terkait: Tips Mempertahankan Bisnis dengan Bantuan Karyawan

Banyak orang yang menganggap bahwa jika ingin membangun bisnis atau usaha harus memiliki modal dengan jumlah yang besar. Pernyataan tersebut bisa dipatahkan karena ternyata sangat banyak orang di luar sana yang berhasil membangun usahanya dengan mengandalkan modal yang kecil.

Lalu mengapa pelaku bisnis dengan modal kecil mampu bertahan dan bahkan bisa memiliki keuntungan yang besar? Jawabannya adalah pada kunci keseriusan dalam melakukan bisnis tersebut.

Alasan Banyak Bisnis yang Gulung Tikar

Ada beberapa alasan yang ternyata bisa membuat bisnis merosot hingga gulung tikar. Selain keuntungan dari usaha yang diperoleh tidak bisa diputar kembali oleh pemiliki usaha, inilah beberapa alasan yang banyak ditemukan mengenai penyebab bisnis yang Anda lakukan bisa gulung tikar seperti:

  1. Hanya Ikut Meramaikan Usaha yang Sedang Hits

Ingin membuka usaha namun dengan jenis usaha yang sedang hits dipasaran nampaknya kurang memberikan peluang yang besar untuk Anda.

Mengikuti perkembangan zaman tentu harus dilakukan, namun ada baiknya jika Anda ingin bisnis yang dijalankan bisa berkembang lebih pesat maka usahakan membuat jenis usaha yang berbeda dari usaha orang lain. Contoh usaha yang sedang ramai saat ini seperti kedai kopi, seblak bandung, martabak, bakso beranak, dan lain-lain.

  • Tidak Memperhitungkan Modal Awal dan Keuntungan

Membangun bisnis baik dikuliner maupun properti tentunya Anda harus memikirkan modal awal yang diperlukan hingga bisnis tersebut bisa berjalan dengan baik. Selain itu, seberapa besarkah keuntungan yang Anda dapatkan.

Saat Anda ingin terjun ke dunia bisnis maka harus benar-benar memikirkan modal yang harus disiapkan untuk awal dan juga keuntungan yang didapatkan apakah sudah mencukupi untuk memutar kembali bisnis yang Anda jalankan atau belum.

  • Kurang Strategi dalam Berbisnis

Strategi dalam melakukan bisnis tentu harus dilakukan. Misalnya saat Anda membangun bisnis kuliner dengan membuka sebuah rumah makan, maka strategi yang bisa Anda lakukan yaitu dengan cara memberikan potongan 50% bagi pengunjung.

Dengan begitu akan banyak orang yang tergiur untuk datang dan mencoba makanan yang ada dimenu rumah makan Anda. Apabila masakan yang dibuat cocok dengan lidah masyarakat Indonesia, pasti bisnis kuliner yang Anda bangun akan berkembang.

Artikel Terkait: Nasihat Armand Hartono Untuk Para Pengusaha Muda !!!

Nah, penjelasan di atas merupakan sebuah alasan mengapa banyak orang yang membangun sebuah usaha atau melakukan bisnis, namun yang didapatkan adalah kerugikan hingga mencapai titik gulung tikar.

Hindarilah ke tiga macam alasan di atas agar Anda bisa mengembangkan sebuah bisnis yang memberikan peluang keuntungan yang besar.

Berbisnis dengan Menggunakan Modal Kecil

Kendala yang utama saat akan melakukan bisnis adalah tentang modal awal. Bagi beberapa orang pasti akan memikirkan bagaimana bisa membangun suatu bisnis hanya bermodalkan uang yang ada. Namun, saat ini Anda bisa melakukannya.

Di bawah ini ada beberapa referensi sebuah peluang bisnis yang bisa Anda mulai hanya dengan modal yang cukup rendah, seperti:

  1. Membuka Usaha Kuliner Rumahan
Membuka Usaha Kuliner Rumahan
Photo: Kaskus

Jika Anda ingin menyalurkan bakat memasak untuk bisa dijadikan sebuah bisnis yang menguntungkan, namun Anda belum ada tabungan untuk menyewa sebuah ruko yang dijadikan sebagai tempat penjualan maka hal tersebut bisa diatasi.

Pasalnya, Anda tetap bisa melakukan usaha kuliner dengan cara online. Anda cukup memasaknya dirumah, lalu dipromosikan secara online di seluruh media sosial yang ada saat ini.

Sudah banyak orang yang membuktikan dengan usaha kuliner rumahan bisa menghasilkan untung yang cukup besar. Pastikan masakan Anda bisa disukai oleh semua lidah masyarakat di Indonesia yang khas dengan bumbu-bumbu penyedap alami.

  • Membangun Bisnis Laundry

Bisnis laundry saat ini memang terdengar sudah biasa, namun tidak semua bisnis laundry bisa dikatakan berhasil. Sebab, jika Anda kurang memperhitungkan kebersihan, kerapihan, dan juga harga yang terjangkau justru akan kurang diminati oleh masyarakat.

Membangun Bisnis Laundry
Photo: Google.com

Membuka bisnis laundry dikalangan kampus atau perumahan yang mayoritas penduduknya pekerja kantoran tentu akan sangat menguntungkan.

Anda harus bisa memberikan pelayanan yang terbaik untuk konsumen, seperti hasil laundry baju yang tepat waktu, wangi, dan rapih. Modal yang dibutuhkan juga seperti halnya Anda mencuci dan menyetrika baju sendiri seperti alat mesin cuci, pengering, setrikaan, dan juga pewangi baju.

  • Bisnis Online Shop
Bisnis Online Shop
Photo: techinasia.com

Akhir-akhir ini sangat ramai dengan bisnis yang dilakukan secara online. kemajuan teknologi saat ini membantu masyarakat untuk bisa mendapatkan barang yang diinginkan dengan cara yang cepat dan mudah.

Oleh karena itu Anda tentu bisa memulai melakukan bisnis berjualan secara online seperti menjual produk masker, tas, baju, hingga produk-produk kecantikan yang lainnya.

Apabila toko online shop Anda memiliki pelayanan yang baik maka bisa dipastikan bahwa bisnis yang dilakukan bisa berjalan dengan lancar dan menguntungkan.

Jadi, untuk menjadi seorang pelaku bisnis tidak harus memiliki modal yang besar dan harus memiliki sebuah ruko atau toko. Karena hanya dengan mengandalkan sebuah kecanggihan teknologi saat ini Anda bisa melakukan sebuah bisnis yang memberikan hasil keuntungan untuk Anda.

Pastikan Anda tetap mengembangkan bisnis yang dilakukan dengan kejujuran, pelayanan yang bagus, dan tentunya keuntungan yang diperoleh bisa diputar untuk selanjutnya.

About sibyllineorder.org

Check Also

Tips Mempertahankan Bisnis dengan Bantuan Karyawan

Keyakinan untuk membangun suatu bisnis dengan memiliki beberapa karyawan sangat harus diperhatikan. Selain kualitas karyawan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *