Home / Wisata / Liburan Backpacker Biaya Murah ke 8 Kota di Dunia Berdasarkan Backpacker Index 2019

Liburan Backpacker Biaya Murah ke 8 Kota di Dunia Berdasarkan Backpacker Index 2019

Liburan ke luar negeri identik dengan biaya yang mahal dari segi transportasi, akomodasi dan masih banyak lagi. Memang liburan ke luar negeri tentu akan menghabiskan lebih banyak biaya dibandingkan pergi berlibur ke tempat wisata yang tidak terlalu jauh dari tempat Anda tinggal.

Liburan Backpacker Biaya Murah

Tapi ternyata jika dicari tahu lebih lanjut ada pula beberapa kota di dunia yang bisa didatangi dengan biaya murah, tentunya dengan catatan Anda pergi berlibru ala backpacker.

8 Kota Paling Murah untuk Backpacker

Gaya berlibur ala backpacker memang sedang cukup populer belakangan ini karena selain seru dan menantang, gaya liburan ini pun bisa dilakukan dengan modal minim. Tapi memang perlu diingat bahwa berlibur dengan gaya backpacker ini tidaklah senyaman Anda berlibur mewah ala selebritis.

Baca Juga: Ladies! Ini Dia 10 Kota di Berbagai Negara yang Aman untuk Solo Traveler

Backpacker Index 2019 merilis daftar 8 kota di dunia dengan biaya backpacker paling murah. Biaya yang diperhitungkan ini sudah termasuk biaya transportasi, akomodasi, biaya makan dan biaya ongkos transportasi umum untuk liburan selama 1 hari. Jadi biaya ini tertera dalam daftar merupakan biaya minimal yang perlu dipersiapkan untuk menjelajah 8 kota berikut:

1. Hanoi, Vietnam bisa dikunjungi hanya dengan Rp257.705,00

Liburan Backpacker Biaya Murah
Photo: Google.com

Kota pertama adalah Ibukota dari Vietnam yaitu Hanoi. Anda tak perlu mempersiapkan banyak uang untuk bisa datang dan menikmati kota Hanoi ini. Cukup dengan Rp257.705,00 Anda sudah bisa berkeliling kota karena di Hanoi ada banyak tujuan wisata yang bisa dimasuki secara gratis seperti contohnya Tran Quoc Pagoda

2. Ho Chi Minh, Vietnam Rp273.660,00

Liburan Backpacker Biaya Murah
Photo: Google.com

Masih di negara yang sama yaitu Vietnam, kota Ho Chi Minh juga merupakan kota yang cocok untuk ber-backpacker ria dengan modal yang kecil. Hanya dengan Rp273.660,00 Anda sudah bisa berjalan-jalan melihat banyak tempat menarik dan cantik yang tentunya instagrammable.

Baca Juga: Ini 12 Negara yang Berbahaya untuk Solo Traveler, Harus Ekstra Hati-hati!

Di kota ini Anda bisa dapat banyak foto-foto cantik dengan latar belakang menarik. Salah satu contoh tempat yang harus dikunjungi adalah Gereja Katedral Notre Dam. Bangunan tempat ibadah ini cukup unik dan menarik dan yang paling penting lokiasi ini tidak mengharuskan adanya biaya tiket masuk, alias gratis!

3. Pindah ke Thailand, Kota Chiang Mai dapat dinikmati hanya dengan Rp290.808,00

Liburan Backpacker Biaya Murah
Photo: Google.com

Chiang Mai adalah kota kedua terbesar di Thailand. Di Chiang Mai Anda dapat menemukan surga belanja yang pastinya bisa sangat menyenangkan untuk ditelusuri bagi Anda yang senang berbelanja.

Tidak hanya surga belanja, di kota ini juga terdapat pusat perbelanjaan yang juga memiliki taman yang canti yaitu Think Park. Taman ini akan terlihat sangat cantik di malam hari dengan kerlap kerlip lampu taman yang romantis.

4. Siapkan kocek tak lebih dari Rp300 ribuan per hari di Granada

Liburan Backpacker Biaya Murah
Photo: notjustatourist.com

Kota selanjutnya adalah Granada yang ada di Spanyol. Kota ini menjadi cukup dikenal berkat kemunculannya sebagai latar dalam sebuah drama Korea berjudul Memories of Alhambra

Adanya drama Korea tadi turut memperkenalkan Granada ke seluruh dunia, dan bisa menjadikannya sebagai tujuan pariwisata yang menarik. Berlibur di kota ini pun ternyata tidak membutuhkan banyak biaya, cukup mempersiapkan minimal Rp300 ribu per harinya Anda sudah bisa menginap, makan 3 kali sehari dan berkeliling ke berbagi destinasi menarik.

5. Cukup Rp300ribuan bisa eksplor Delhi, India

Liburan Backpacker Biaya Murah
Photo: thrillophilia.com

India merupakan negara yang memiliki kebudayaan cukup kuat dan bisa dilihat dari keseharian masyarakatnya. Kota Delhi di India sudah banyak jadi tujuan wisata karena daya tariknya yang luar biasa.

Baca Juga: Wisata Gratis Ala Backpacker di Kuala Lumpur Malaysia yang Wajib Banget di Kunjungi

Di kota ini Anda bisa menemukan berbagai keunikan India mulai dari pakaiannya, suasana kotanya hingga aneka makananya yang bercita rasa beda dari makanan Indonesia. Tak perlu pusing dengan biaya, cukup dengan Rp313.437,00 sehari Anda sudah bisa menikmati suasana kota Delhi, India ini.

6. Kathmandu, Nepal bisa dijangkau dengan hanya Rp400 ribu saja

Liburan Backpacker Biaya Murah
Photo: andbeyond.com

Dari india mari berpindah ke Nepal, tepatnya di Ibukotanya yaitu Kathmandu. Di kota ini ada banyak hal menarik yang bisa dilihat seperti pemandangan kota Kathmandu dan pemandangan alam di sekitarnya yang masih hijau dan alami dengan perbukitan serta sungai yang mengalir di sekitarnya. Semua yang ada di Kathmandu ini bisa Anda nikmati dengan modal tidak lebih dari Rp400 ribu, tepatnya dalah Rp329.320,00.

7. Ternyata Indonesia juga masuk dalam daftar! Liburan di Jakarta dengan kurang dari Rp400 ribu

Liburan Backpacker Biaya Murah
Photo: Google.com

Setelah berkeliling ke berbagai kota di dunia ternyata tak perlu jauh-jauh, liburan di Jakarta pun hanya membutuhkan modal tak lebih dari Rp400 ribu per harinya.

Kota Jakarta memang merupakan kota besar namun ternyata biaya yang perlu dikeluarkan untuk pergi ala backpacker di kota ini tidaklah terlalu besar. Anda perlu mengeluarkan Rp348.435,00 untuk bisa mengeksplorasi Jakarta selama 1 hari.

Baca Juga: Festival Wisata Budaya yang Harus Dikunjungi Tahun Ini

Tapi satu hal yang perlu diantisipasi adalah kemacetan Jakarta yang tak terprediksi. Kalau Anda tahan dengan kondisi macetnya maka liburan tetap akan terasa menyenangkan.

Tapi satu hal yang perlu diantisipasi adalah kemacetan Jakarta yang tak terprediksi. Kalau Anda tahan dengan kondisi macetnya maka liburan tetap akan terasa menyenangkan.

8. Masih di dalam negeri, Liburan di Kuta, Bali ternyata tidak sampai Rp400 ribu

Liburan Backpacker Biaya Murah
Photo: Google

Kota yang terakhir ternyata masih ada di Indonesia tercinta tepatnya di Kuta, Bali. Bali memang sudah sangat terkenal dengan pariwisatanya.

Pulau ini tidak pernah sepi oleh pengunjung setiap tahunnya. Ternyata berlibur ala backpacker di Kuta Bali hanya perlu kurang dari Rp400 ribu tepatnya Rp392.570,00.

Bagaimana? Jadi semakin tertarik kan untuk mencoba berlibur dengan gaya backpacker? Selain murah Anda pun bisa lebih menikmati suasana kota yang dituju serta lebih mengenal budayanya dari dekat. Pergi berlibur ala backpacker ini juga bisa membuat Anda menjadi lebih mandiri dan berani bertemu orang baru dari berbagai belahan dunia.

About sibyllineorder.org

Check Also

Sensasi Mandi di Tempat Pemandian Bidadari di Sanghyang Heuleut

Wilayah Bandung memang terkenal memiliki wisata alam yang eksotis, contohnya seperti gunung, situ atau danau …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *