Home / About

About

Hi there, SUP!?

Selamat datang di blog saya. Perkenalkan nama saya Akbar, 28 tahun, lahir dan besar di Palembang, namun sekarang bertempat tinggal di Bali.

Mungkin Anda bertanya-tanya, bagaimana seseorang yang lahir dan besar di Palembang bisa berakhir tinggal di Bali?

Setelh lulus dari SMA, saya hijrah dari Palembang ke Malang untuk kuliah. Setelah lulus kuliah saya sempat bekerja untuk salah satu media di Jakarta. Namun karena alasan kebutuhan perusahaan saya kemudian dipindahkan ke Bali dan menjadi seorang wartawan di sana.

Untuk beberapa waktu menjadi seorang wartawan menurut saya sangat menyenangkan. Saya memang senang menulis, dan merupakan sarjana ilmu komunikasi. Tapi kerja wartawan yang tidak mengenal hari dan waktu membuat saya merasa lelah.

Setelah total 4 tahun saya mengabdikan diri sebagai seorang wartawan, akhirnya saya menyerah dan mencoba jalan saya sendiri. Keputusan yang cukup berat memang, namun menurut saya menjadi keputusan terbaik untuk saya.

Meski tidak lagi menjadi seorang wartawan saya masih sangat dekat dengan dunia menulis. Saya sendiri sekarang berprofesi sebagai seorang blogger. Saya masih dapat mengembangkan bakat saya meski saya sudah tidak menjadi seorang wartawan.

Bahkan sekarang saya dapat dengan mudah mengatur jadwal saya sendiri, tanpa ada interpensi dari orang lain. Menurut saya itu sangat menyenangkan, tapi mungkin tidak untuk orang lainnya.

Saya sendiri sudah menikah, saya mempersunting wanita cantik asli Bali dan memutuskan hidup bersamanya di Bali. Istri yang cantik, tinggal di sebuah kota yang tidak kalah cantiknya, it couldn’t any better than this.

Istri saya sendiri aktif sebagai seorang designer di Bali. Walaupun sudah menikah, kami masih menjalankan passion kami masing-masing, dan saling mendukung untuk kemajuan bersama.

Sesekali saya membantunya untuk memasarkan desain baju yang ia ciptakan melalui internet. Membantu mengambangkan bisnis online nya lewat website yang kami kelola bersama. Maklum, selain menjadi seorang writer saya juga memiliki sedikit ilmu mengenai SEO dan Digital Marketing.

Saya senang kami melakukan apa yang kami senangi bersama-sama. Menurut saya hal tersebut sangat penting untuk membangun sebuah hubungan yang sehat.

Saya berencana untuk mendirikan sebuah perusahaan advertising milik saya sendiri, sedang istri saya tentu ingin sekali memiliki took fisik yang dapat memajang koleksi baju hasil karyanya sendiri.

Ketika tabungan kami sudah mencukupi, saya dan istri saya juga berencana untuk pindah ke Labuhan Bajo. Kami sama-sama sangat menyukai pantai. Dan kami rasa Labuhan Bajo adalah lokasi yang tepat untuk menghabiskan hari tua kami berdua.

Bali memang memiliki pantai yang tak kalah bagusnya. Namun Labuhan Bajo merupakan tempat yang sangat berkesan bagi saya dan istri saya, karena tempat tersebut merupakan tempat dimana kami pertama kali bertemu. Untuk itu, kami ingin sekali kembali ke sana. Mengenang masa itu. Menghabiskan masa tua bersama.

Maaf apabila saya terlalu banyak mengenai bercerita kondisi keluarga saya, daripada diri saya sendiri, padahal ini kan blog saya. Hahaha

Terima kasih atas perhatian kalian semua. Terima kasih karena telah menjadi pembaca setia blog saya. Semoga apa yang saya tulis di sini bermanfaat bagi kalian semuanya.

God Bless!