Ini 12 Negara yang Berbahaya untuk Solo Traveler, Harus Ekstra Hati-hati!

Beberapa tahun belakangan, traveling nampaknya sudah seperti gaya hidup baru yang menjadi sebuah keharusan. Pilihan destinasi liburan pun kini kian banyak. Tak hanya itu, berbagai maskapai penerbangan pun berlomba-lomba memberikan penawaran menarik untuk mengunjungi sejumlah wilayah.

Ini 12 Negara yang Berbahaya  untuk Solo Traveler, Harus Ekstra Hati-hati!


Menarik sekali, bukan? Anda bisa keliling Indonesia, bahkan dunia dengan mudah di era ini. Namun, Anda yang biasa atau baru pertama kali melakukan traveling ke berbagai negara, apalagi untuk para solo traveler,jangan dulu tergiur dengan penawaran harga ekonomis di sana-sini.

Sebelum berangkat, ketahui terlebih dulu daerah mana yang aman untuk Anda kunjungi. Sebab, beberapa negara masuk daftar negara paling berbahaya untuk dikunjungi dari laporan World Touris Forum.

Baca Juga: Wisata Gratis Ala Backpacker di Kuala Lumpur Malaysia yang Wajib Banget di Kunjungi

Berbagai macam sebabnya, bisa jadi karena banyaknya kasus kejahatan, krisis ekonomi, kekeringan, hingga konflik negara yang tak ada habisnya. Oleh karenanya, berikut ini kami berikan informasi mengenai beberapa negara yang berbahaya untuk dikunjungi para solo travelers, yang sudah kami rangkum dari berbagai sumber. Dipikir ulang dan lebih hati-hati ya kalau mau ke tempat ini!

Daftar Negara yang Berbahaya untuk Dikunjungi Solo Travelers

1. Arab Saudi

 Arab Saudi
Photo: Google.com

Arab Saudi memang terkenal sebagai negara yang kaya dan memiliki pemandangan padang pasir yang indah sejauh mata memandang. Namun, pikir-pikir lagi deh jika ingin ke sini seorang diri, apalagi jika Anda perempuan.

Mengapa? Sebab, cukup banyak peraturan yang memberatkan kaum perempuan. Misalnya, larangan mengemudi yang memang ada beberapa kebijakan daerah setempat yang sudah menghapuskan aturan ini. Meski kental dengan adat timur, faktanya Arab Saudi masih kental dengan isu diskriminasi yang memberatkan kaum hawa.

2. Bangladesh

Bangladesh
Photo: Google.com

Bukan kejahatan atau terror mengerikan yang berbahaya untuk para traveler, melainkan bencana alam dan cuaca ekstrem di sana yang membuat Anda sebaiknya berhati-hati.

Bangladesh sering sekali dilanda berbagai bencana alam, seperti banjir, badai, topan, hingga gempa bumi. Jika Anda tetap ingin melihat keindahan Bangladesh, sebaiknya waspada dan persiapkan diri untuk menghadapi segala kemungkinan cuaca ekstrem di Bangladesh.

3. Mesir

Mesir
Photo: Google.com

Tak seperti dulu, Mesir kini tengah dilanda konflik berkepanjangan yang membuatnya cukup berbahaya untuk dikunjungi. Terutama untuk para solo traveler. Hal ini karena suhu politik Mesir yang tengan memanas, di sana-sini banyak terjadi konflik, bom, hingga serangan terror.

4. Honduras, Amerika Tengah

Honduras, Amerika Tengah
Photo: Google.com

Honduras yang berada di Amerika Tengah dikenal memiliki reputasi sebagai negara dengan tingkat pembunuhan paling tinggi di dunia. Perampokan, pembunuhan, hingga peredaran narkoba sudah merupakan hal yang biasa di tempat ini.

Bahkan, pihak aparat pun sepertinya sudah tidak terlalu berarti di sana. Tak hanya itu, bandara di Honduras disebut paling berbahaya di dunia karena terlalu banyak jatuhkan pesawat. Sudah menjadi hal wajar jika turis mengalami hal mengerikan saat terbang ke Honduras.

5. Chad, Afrika

Chad, Afrika
Photo: Google.com

Chad adalah sebuah negara di Afrika yang berbatasan dengan Libya dan Sudan. Negara ini disusupi ISIS, Boko Haram, dan Al Qaida aktif. Maka, terror seperti sudah menjadi makanan sehari-hari di tempat ini. Jelas sudah bertapa berbahayanya negara ini untuk dikunjungi sendirian.

6. Mali, Afrika

Mali, Afrika
Photo: Google.com

Tak jauh dari Chad, ada negara Mali yang terletak di sebelah barat Afrika. Negara ini memiliki reputasi sebagai negara dengan resikoo terror yang cukup tinggi. Di ibu kota Mali, Bamako, rentan sekali mendapat serangan teroris dan sudah banyak kejadian penembakan dan pembunuhan.

7. El Savador

El Savador
Photo: Google.com

Memiliki reputasi sebagai negara dengan tingkat pembunuhan tertinggi di dunia, sebaiknya Anda jangan melakukan solo traveling ke El Savador.

Negara ini memang terkenal dengan gerombolan orang bersenjata yang bebas berkeliaran dan bisa meneror siapa saja. Kejahatan yang dilakukan mulai dari pemerasan, prampokan, hingga perdagangan narkoba.

8. Somalia

Somalia
Photo: Google.com

Anda tentu sering mendengar perompak asal Somalia yang banyak membajak kapal-kapal Indonesia? Ya, buruknya perekonomian di Somalia menjadi pemicu terjadinya banyak kejahatan di negara ini.

Bukan hanya itu, banyak perempuan menjadi korban pelecehan dan kekerasan seksual di negara ini. Menurut data PBB, ada lebih dari 6,2 juta orang di sana yang membutuhkan bantuan. Mulai dari air bersih, makanan, hingga tempat tinggal.

9. Venezuela

Venezuela
Photo: indietravelpodcast.com

Sebagian dari Anda mungkin sudah mendengar krisis ekonomi yang tengah dihadapi Venezuela. Hal itulah yang menyebabkan negara yang dulunya kaya minyak ini, menjadi negara yang tertinggi tingkat kriminalitasnya di dunia.

Baca Juga: Festival Wisata Budaya yang Harus Dikunjungi Tahun Ini

Perampokan, penculikan, hingga pembunuhan sudah menjadi makanan sehari-hari di Venezuela. Memang sih, ada wisata menarik di negara ini, seperti Angel Falls yang merupakan air terjun tertinggi dan hutan Amazon yang memukau. Namun, semenjak negara ini mengalami krisis dan hampir bankrut, kejahatan mulai merajalela.

10. Yaman

 Yaman
Photo: Google.com

Sudah nyaris empat tahun dalam suasana konflik dan peperangan, Yaman merupakan negara yang juga bahaya untuk dikunjungi. Ada lebih dari 10 ribu orang meninggal, tiga juga orang terlantar, dan menyebabkan banyak masyarakatnya kelaparan.

Akses kesehatan di Yaman pun cukup buruk, ditambah lagi dengan faktor ekonomi yang tak kunjung membaik karena konflik. Terlebih lagi, banyak kekerasan terhadap perempuan terjadi di negara ini.

11. Pakistan

 Pakistan
Photo: bucketlistly.blog

Negara yang memiliki bangunan-bangunan ala timur tengah yang indah ini, nampaknya harus hati-hati dikunjungi. Anda parasolo traveler, apalagi perempuan, sebaiknya urungkan niat ke negara ini.

Sebab, di sini ada tradisi bernama “honour killing”, di mana para perempuan yang dianggap berdosa akan menjadi sasaran pembunuhan. Misalnya, jika perempuan tersebut kawin lari, bergaul dengan laki-laki yang bermasalah, atau melawan apa yang dianggap “kodrat” di sana. Kekerasan terhadap perempuan sering sekali terjadi di sana, terutama bagi mereka yang sudah berkeluarga.

12. Kongo

Kongo
Photo: Google.com

Sama halnya dengan Somalia, negara ini termasuk negara miskin yang sudahsangat “akrab” dengan perang saudara untuk bertahan hidup sendiri. Selain perang, di Kongo banyak terjadi kekerasan, baik seksual maupun non-seksual.

Para perempuan di Kongo dipaksa menjadi pelacur untuk memuaskan hasrat lelaki. Pelakunya beragam, mulai dari lelaki hidung belang hingga para tentara. Maka, Kongo disebut sebagai negara paling berbahaya bagi perempuan. Itulah tadi beberapa negara yang paling berbahaya untuk dikunjungi traveler. Hati-hati ya, Ladies!

About sibyllineorder.org

Check Also

Sensasi Mandi di Tempat Pemandian Bidadari di Sanghyang Heuleut

Wilayah Bandung memang terkenal memiliki wisata alam yang eksotis, contohnya seperti gunung, situ atau danau …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *